Beware, Babes! Sepuluh fashion editors asal UK berikut ini disebut-sebut akan menjadi acuan fashion di masa depan.

PARA wanita Inggris memang sering sekali dijadikan contekan gaya karena outfit mereka yang cenderung unik, outstanding tapi sekaligus ready to wear. Lihat saja misalnya di jalanan berbagai kota di UK, kamu bisa melihat berbagai contekan street style mulai dari vintage yet stylish sampai yang elegan. Kalau di negara-negara lainnya, kebanyakan yang menjadi acuan gaya umumnya adalah para A-listers atau hi-fashion models, nah di UK, semua wanita bisa menjadi referensi mode. Termasuk para fashion editors!

Simak 10 fashion editors asal UK berikut ini yang bisa dijadikan sebagai contekan mode. Siapa tahu bisa menjadi inspirasi fashion dan membuat kamu terlihat selangkah lebih update dibandingkan tren saat ini. :p

1. Kate Foley Osterweis, stylist and creative consultant

PHOTO: Style du Monde
FOTO: Style du Monde

Yang Kate kenakan: Top + skirt dari Marni, tas dari Prada Pionnière Bag

Signature style: Midi skirt dan metallic shoes—yang belakangan fashion style dari wanita yang sering mengisi bagian depan acara fashion show kelahiran Inggris ini kian dicontek oleh street styler NYC.

Key piece (atau semacam kunci rahasia dari seluruh outfit-nya): Frock, alias semacam rok baju, yang covered-up dan berpola—semakin unik, semakin baik.

 

2. Romilly Mason, Fashion Editor dari Avenue32

PHOTO: Getty Images
FOTO: Getty Images

Yang Romilly kenakan: Casanova Bag dari La Contrie dan sepatu dari Celiné

Signature style: Potongan jahitan/tailoring yang oversized, clean sneak, dan noughties-inspired makeup ala editor Avenue32.com. Begitu kasual dan cool.

Key piece: Sepasang celana panjang atau jeans yang well-cut.

 

3. Natalie Hartley, Fashion Director dari majalah Glamour UK

FOTO: Rex Features
FOTO: Rex Features

Yang Natalie kenakan: High Neck Blouse dari J.W. Anderson, PM Bag dari Louis Vuitton, jeans dari Vetements dan boots Saint Laurent.

Signature style: Potongan gaya dari Natalie ini seperti rangkuman dari seluruh koleksi wardrobe-nya yang hebat, yaitu denim luar biasa keren (ia juga seolah orang pertama yang lebih dulu tau tentang label jeans terbaru), rangkaian statement-making tops yang unik.

Key piece: Knockout jeans yang langsung menarik perhatian.

 

4. Alexandra Carl, Stylist

FOTO: Collage Vintage
FOTO: Collage Vintage

Yang Alex kenakan: Tas dari Loewe, boots dari Maison Margiela.

Signature style: Karena Alex adalah seorang stylist dan konsultan berkebangsaan Denmark yang berbasis di London, tidak heran jika signature-nya juga cenderung minimalis khas Eropa Barat.

Key piece: Sesuatu, atau apapun, yang berbentuk tan leather.

 

5. Donna Wallace, Accessories Editor di majalah Elle UK

FOTO: Getty Images
FOTO: Getty Images

Yang Donna kenakan: Jaket dari Magda Butrym, sunglasses dari Retrosuperfuture, dan tas dari Sophie Hulme.

Signature style: Sebagai seorang accessories editor, tidak heran jika signature look dari Donna tidak jauh-jauh dari aksesoris dan potongan fashion yang unik, Donna bisa memakai culottes menjadi berbeda dan membuat sportswear jadi terlihat begitu mewah.

Key piece: Sepatu yang nyaman—tapi tak pernah terlihat membosankan.

 

Gimana, Babes? Dari lima contekan gaya ala Fashion Editor di atas, mana yang paling kamu suka? Jangan lewatkan Bagian 2-nya hanya di CUVIOUS. So, stay tune and keep up the good vibes! 😉

Foto utama Alexandra Carl dari jaiperdumaveste.