Pria dan Wanita: Apakah kamu pernah memakai busana yang tidak sesuai? Cek disini.

Panduan agar tidak salah kostum di acara pernikahan teman Anda, kecuali memang ada tema tertentu, seperti tema Disney misalnya:

246708CF00000578-2896126-The_couple_s_friends_and_family_went_along_with_their_Disney_the-m-15_1420381038922

Saat mendapat undangan untuk menghadiri pernikahan kadang-kadang kita merasa bingung busana seperti apa yang harus dikenakan. Nah, berikut ini adalah panduan berbusana bagi Anda agar tak mengalami saltum alias salah kostum saat menghadiri acara yang (biasanya) formal tersebut.

10 Fashion Don’ts Ke Acara Pernikahan

1. Kemeja putih dengan bawahan hitam 

Dua jenis busana tersebut adalah big NO untuk dikenakan pada acara pernikahan. Bila Anda nekat mengenakannya jangan-jangan tamu-tamu yang lain akan mengira Anda adalah salah satu petugas katering atau mahasiswa yang akan menempuh sidang skripsi.

2. Jeans 

Pakaian dari bahan jeans baik itu kemeja, celana, atau rok adalah busana yang tak sesuai untuk menghadiri acara resmi seperti pernikahan karena busaha berbahan jeans hanya cocok untuk acara kasual. Anda tak hendak pergi ke Mall, bukan?

3. Tshirt 

Senyaman apa pun pakaian tersebut atau secinta apa pun Anda dengan fashion item yang satu itu, tolong jangan mengenakannya untuk menghadiri resepsi pernikahan. Ini akan memberi kesan tak sopan karena busana tersebut terlalu santai.

4. Celana Jogger 

giphy-facebook_s

Jenis celana dengan ujung menyempit tersebut memang tengah sangat hits saat ini, tetapi hal itu tak bisa menjadi alasan untuk memakainya di acara resmi. Anda akan memberi kesan hendak pergi berolahraga atau jalan-jalan.

5. Sepatu Sneakers

Simpan sneakers Anda di rumah bila hendak menghadiri acara pernikahan. Bagi pria lebih cocok mengenakan sepatu pantovel yang resmi dan sepatu high heels atau selop bagi wanita.

6. Sweater 

Hindari mengenakan sweater ke acara pernikahan walaupun sweater tersebut mungkin harganya selangit. Orang-orang bisa mengira Anda sedang sakit.

7. Jumpsuit atau Overalls 

Celana model terusan ini memang tengah banyak digemari tetapi sebaiknya jangan dikenakan untuk menghadiri acara pernikahan. Kedua model pakaian tersebut terkesan terlalu santai dan orang bisa mengira Anda kurang sopan.

8. Jaket kulit 

Jaket kulit juga tak cocok dikenakan ke acara pernikahan karena Anda seharusnya tampil anggun serta elengan dan bukannya garang.

9. Topi 

Tidak sopan mengenakan topi di dalam ruangan apalagi bila Anda memakainya di gedung resepsi pernikahan.

10. Menyesuaikan tema pernikahan 

Untuk menghindari saltum (alias salah kostum) sebaiknya Anda memperhatikan tema pernikahan. Walaupun sesungguhnya mengenakan kebaya dan selop atau kemeja batik dan celana bahan adalah pilihan yang paling umum, busana tersebut juga tergolong saltum bila acara pernikahan digelar di tepi pantai.

Nah, semoga bermanfaat!

Cheers to good vibes XOXO

Setiap hari Cuvious memuat artikel kecantikan seperti ini. Stay updated dengan like Facebook kami disini

 

Foto diambil dari situs pencari, Pinterest, Tumblr dan berbagai sumber. Kredit adalah milik fotografer aslinya.