Liburan Natal memang waktu vakansi paling menyenangkan—terutama buat yang merayakannya.

ATMOSFER Natal yang ceria dengan mood­nya yang bahagia membuat liburan musim ini termasuk salah satu masa liburan paling menyenangkan setiap tahun. Menikmati ornamen dan hiasan-hiasan penuh warna, dengan Christmas carol yang menggema, memang bisa membuat suasana hati kita jadi kembali ceria ya.

Kalau kamu juga pengin menghabiskan liburan Natal tapi belum tau mau menghabiskannya kemana, 10 destinasi liburan berikut ini mungkin bisa dijadikan rekomendasi, Babes.

Oh ya, hal penting yang perlu diinget juga, destinasi liburan ini sebagusnya disesuaikan dengan budget kamu. Kalau kamu memungkinkan untuk pergi ke tempat-tempat yang lebih jauh, silakan. Tapi kalo pun enggak, destinasi di sekitar Asia juga nggak kalah keren kok. Simak daftar destinasinya berikut ini.

 

EROPA

Benua Eropa termasuk daftar destinasi impian setiap orang yang merayakan Natal. Banyak negara-negara di Eropa yang tampak lebih hidup terutama saat Natal menjelang karena mereka biasanya mengadakan banyak sekali festival dan karnaval Natal.

Reykjavik, Islandia

reykjavik-islandia

reykjavik

reykjavik-iceland

Dari berbagai referensi destinasi liburan Natal di seluruh dunia, wilayah di Islandia ini pasti masuk ke dalam salah satu daftarnya. Wilayahnya yang penuh es dan dingin sering dianggap sebagai “tempat asalnya” Santa Claus sebelum pergi menjelajah seluruh dunia dengan kereta rusa terbang untuk membagikan kado Natal. Selama bulan Desember, di Reykjavik juga sering ada pagelaran pasar Natal lho, Babes. Bayangin kamu menikmati itu semua dengan tambahan tampilan aurora di langit yang makin membuat suasana Natalnya makin wow!

 

Cologne, Jerman

cologne-christmas cologne

Kota di Jerman ini juga termasuk salah satu kota yang paling sering mengadakan Christmas market(s) dan banyak karnaval meriah selama bulan Desember. Apalagi seluruh isi kotanya juga ikut berhias dan mendekor tampilan mereka. Setiap rumah nggak ketinggalan memajang berbagai hiasan dan ornamen-ornamen Natal yang cantik sehingga membuat seluruh kota semakin hidup. Christmas pun terasa lebih bergairah di sini.

 

London, Inggris

London

Kalau kamu pernah menonton seri Harry Potter yang latar belakang ceritanya menampilkan suasana Natal, nah bisa dipastikan kemeriahan itu juga ada di ibukota Inggris ini. Banyak Christmas market yang diadakan selama akhir tahun. Ditambah dengan ornamen dan lampu-lampu hias yang membuat kota semakin semarak. Selain di London, kamu juga bisa menikmati suasana yang nggak kalah meriahnya di kota Oxford. Banyak lampu-lampu semarak yang dipasang di sepanjang jalan kota.

 

Mulhouse, Perancis

basilea_mercatini_natale marche-noel-mulhouse

Kota ini disebut-sebut yang paling colourful di Perancis selama musim liburan Natal, bahkan tempat terbaik untuk merasakan keajaiban Natal. Christmas market-nya berada di pusat kota dan sekaligus di tengah-tengah spot penting, yaitu Place de la Réunion. Di tempat ini kita bisa menikmati kerajinan tangan ala Natal yang lucu dan imut-imut. Nggak ketinggalan, dekorasi dan ornamen Natal yang semakin menghidupkan suasana dongg…

 

Salzburg, Austria

salzburg

Kota ini disebut-sebut sebagai tempat lahirnya banyak lagu-lagu Natal yang kini bergema di seluruh dunia. Selama masa Advent, alias minggu-minggu pertama Natal, kota asal Mozard ini seolah berubah menjadi dunia penuh warna seperti di cerita dongeng. Benteng-benteng dan bangunan dihias menjadi kawasan booths untuk menjual berbagai komoditi Natal seperti kue-kue apel atau permen-permen kapas. Konon ada lebih dari 90 event Natal juga yang digelar di kota ini.

 

Antwerp, Belgia

antwerp-christmas-market

Musim liburan Natal adalah waktu terbaik untuk mengunjungi kota Antwerp di Belgia ini. Kita bisa bermain ice-skating rink yang baru, belanja hadiah Natal di lebih dari 90 kios Natal atau sekadar menghangatkan tangan di dalam winter bar. Don’t want to mention the joy of kissing under the mistletoe, eh. :p

 

AMERIKA

New York

ny

ny christmas

Kota New York itu ibarat a-must-to-go dan dream destination banget bagi mereka yang merayakan Natal. Rockefeller Center yang berada di jantung kota New York adalah pusat perayaan Natal di kota ini. Bukan hanya ada pohon Natal super besar yang megah dan meriah yang bisa kita nikmatin, tapi juga suasananya yang bisa bikin mood jadi hepi. FYI, tradisi memasang pohon Natal gede di kota New York ini ternyata udah berlangsung selama 84 tahun lho. Di bagian barat daya kota, membentang jajaran toko-toko dan vendors yang menyediakan berbagai souvenir, hadiah, makanan-minuman Natal pada Holiday Market.

 

ASIA

Singapura

singapore sg

Ini nih destinasi paling dekat dari Indonesia, in case kalian nggak punya waktu banyak untuk menghabiskan liburan Natal ke tempat yang lebih jauh. Sepanjang Desember di Singapura adalah musim Natal. Mulai dari bandara sampai masuk ke perkotaan kita akan dimanjakan oleh dekorasi Natal yang membuat suasananya semakin ceria. Terutama di sepanjang Jalan Orchard, semua ornamen, hiasan dan dekorasi Natal nggak ketinggalan ikut dipajang, berikut lampu-lampunya yang semarak penuh warna.

 

Tokyo, Jepang

christmas-in-tokyo

christmas-lights-tourist

Mau agak jauhan dikit, kalian bisa ke Tokyo, Jepang, Babes. Kota Tokyo menghias diri selama musim Natal dengan menyuguhkan tampilan lampu-lampu Natal yang cantik dan berpendar dengan semarak dari setiap sudut. Bahkan mereka sering mengadakan “pameran” lampu-lampu Natal di sepanjang kawasan. Wilayah seperti Somotesando dan Marunouchi adalah kawasan yang cocok banget untuk jalan-jalan karena suasananya yang semarak. Sementara untuk menikmati Christmas market, kalian bisa ke Roppongi Hill atau Hibiya Park. Btw, selain di Tokyo, suasana meriah serupa juga bisa dinikmati di kota-kota besar Jepang yang lain lho, seperti Osaka atau Kyoto.

 

Seoul, Korea

seoul

Mirip sama Tokyo, ibukota Korea juga nggak ketinggalan berhias diri demi menyambut musim liburan yang ceria ini. Pohon-pohon Natal bisa kamu jumpai dimana pun di kota ini, stasiun-stasiun radio juga nggak ketinggalan memutarkan berbagai versi lagu Natal, dan sebuah pohon Natal raksasa berukuran sekitar 10 meter biasanya selalu dipajang di daerah Seoul Plaza Hotel, membuat suasananya semakin wow dan hepi.

 

 

Demikianlah berbagai destinasi untuk menghabiskan liburan Natal yang bisa kamu simak. Selamat liburan, Babes…

 

 

Semua foto diambil dari situs pencari.

2,515 total views, 1 views today