Agar makeup kamu selalu on fleek, pakailah maskara dengan cara yang benar.

Make up seolah telah menjadi sebuah kewajiban yang harus dilakukan oleh wanita sebelum mereka memulai aktivitasnya. Salah satu riasan yang paling penting adalah maskara untuk membuat bulu mata terlihat lentik. Namun agar riasan terlihat sempurna, hindarilah kesalahan umum yang sering dilakukan oleh wanita.

cw0dyou5564c8da91d1eb769557762

Kesalahan Apa Yang Harus Dihindari Saat Memakai Mascara? 

Kesalahan yang sepertinya sepele ini bisa mempengaruhi kesempurnaan makeup kamu lho. Coba ikuti trik-trik di bawah ini:

1. Menggunakan maskara secara berlebihan pada bulu mata bagian bawah dapat memberikan kesan yang sangat ekspresif namun hal ini justru akan membuat perhatian banyak orang tertuju pada bagian bawah mata dan kerutan di sekitarnya terlihat. Bayangan dari bulu mata bagian bawah juga akan memberi kesan Anda memiliki mata panda.

2. Jangan menggunakan maskara yang terlalu tebal untuk membuat bulu mata menjadi lebih lentik. Penggunaan yang terlalu berlebihan akan membuat riasan Anda menjadi terlihat mature.

3. Jangan bergonta-ganti merk maskara karena mata merupakan bagian yang sensitif dan formula maskara yang tidak cocok akan menyebabkan iritasi mata.

Top 5 Maskara Merk Drugstore Terbaik

cry-mascara-orphan-photography-run-Favim.com-235622

4. Jangan pernah menjepit bulu mata setelah menggunakan maskara sebab hal ini akan membuat bulu mata Anda lengket pada penjepit dan kemungkinan besar bulu mata Anda bisa rontok. Oops!

5. Meskipun bagian atas bulu mata sudah terlihat tebal, namun jangan hanya mengaplikasikan bulu mata di bagian bawah saja sebab hal ini akan membuat warna yang tidak sama pada bulu mata.

6. Jangan melebihi dari 3 layers saat mengaplikasikan maskara sebab bulu mata justru akan menggumpal jika terlalu banyak.

7. Sebaiknya Anda jangan menggunakan maskara yang sudah lewat masa kadaluarsanya sebab hal ini dapat menimbulkan iritasi mata. Sebaiknya maskara dibuang setelah 3 bulan dibuka.

200_s

8. Memompa maskara terlalu sering sebelum menggunakannya harus dihindari sebab hal ini justru akan membuat maskara cepat kering dan menggumpal saat digunakan. Sebaiknya saat anda mengeluarkan, tarik gaganganny perlahan dengan sedikit gerakan memutar.

9.  Jangan menggunakan maskara yang bulu sikatnya menggumpal sebab hal ini akan membuat maskara menempel di bulu mata dalam bentuk gumpalan. Sebaiknya bersihkan dahulu dengan tisu kering sebelum digunakan.

10.  Tidak menggunakan maskara yang waterproof akan mengganggu penampilan Anda sebab bila terkena air, maka bawah mata Anda bisa menjadi hitam saat maskara luntur.

beyonce_why_don't_you_love_me

Dengan mengetahui kesalahan yang sering dilakukan oleh wanita ketika mengaplikasikan maskara, Anda bisa lebih berhati-hati ketika memakainya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Ingin memenangkan makeup giveaway bulanan Cuvious? Caranya gampang! Tinggal COMMENT di bawah ide artikel apa yang ingin kamu baca selanjutnya 🙂 (Pemenang diumumkan setiap bulan di FB page Cuvious!)

Cheers to good vibes XOXO

Setiap hari Cuvious memuat artikel kecantikan seperti ini. Stay updated dengan like Facebook kami disini

Foto diambil dari situs pencari, Tumblr dan Pinterest. Kredit adalah milik fotografer aslinya.