Semacam petunjuk bagi kamu yang berada di umur 20an.

UMUR 20an memang masa-masa paling membingungkan buat sebagian besar cewek, ya. Masa remaja udah lewat, sementara dibilang dewasa juga belum. Nggak heran kalo kebanyakan cewe-cewe yang berada di usia pertengahan ini jadinya rentan galau. Sisa-sisa bawaan manja ala remaja kadang suka dateng, tapi di sisi lain, kita juga dituntut untuk bertingkah dewasa. Nah lho.

Karena berada di persimpangan menuju dewasa ini, umur 20an juga adalah masa dimana banyak kejadian yang menyangkut urusan emosional sering terjadi. Nah, berikut adalah beberapa petunjuk yang semoga saja mencerahkan dan bisa membantu kamu untuk menjalani umur 20an dengan hepi. Cuss…

girl

1. Teman-teman yang mulai tumbuh dewasa dan kemudian ‘berpisah’ dari hidupmu bukan berarti membuat kamu jadi kehilangan persahabatan yang menakjubkan. Itu justru berarti bahwa kamu sedang berada di satu langkah lebih dekat untuk menemukan orang-orang yang tepat untuk mulai berbagi hidupmu.

2. Menjalani hubungan asmara, atau Bahasa awamnya pacaran, nggak akan bikin kamu bahagia kalau kamu nggak bahagia dengan dirimu sendiri. Kebahagiaan itu dimulai dari diri sendiri dulu, baru kamu bisa membagikan kebahagiaanmu bersama orang lain.

good girl quote

3. Menjadi single sebenarnya nggak se-menderita kelihatannya kok. Please deh, jangan lebay. Dengan single, kamu bisa bebas pergi kemana saja dan menikmati kebebasanmu tanpa mesti direpotkan dengan urusan ‘absensi’ tiap jam. Lol.

walking-down-path-with-suitcase

Single and happy.

4. Saran dan nasehat yang diberikan oleh orang tuamu biasanya adalah hal yang benar. Bagaimanapun, mereka udah hidup jauh lebih lama dan lebih berpengalaman daripada kamu, jadi apa yang mereka himbau itu kadang-kadang berasal dari pengalaman mereka waktu muda dulu.

gud-parents

5. Kesehatan mentalmu adalah sesuatu yang nggak boleh kamu sepelein. Kalo kamu merasa ada yang nggak beres sama kondisi emosionalmu, jangan ragu dan sungkan untuk curhat ke teman-teman terdekatmu.

6. Jalani hidup yang sesuai dengan (passion) kamu. Nggak perlu mendengarkan apa yang orang lain diktekan untuk hidupmu. Hidupmu adalah hidupmu, bukan hidup orang lain. Lakukan apa yang ingin kamu lakukan dalam hidup, dan lakukan itu dengan percaya diri.

7. Nggak apa-apa kalo kamu punya pekerjaan yang mungkin nggak berhubungan dengan jurusan yang kamu ambil waktu sekolah/kuliah.

8. Mulailah membuat tabungan pribadi dan sisihkan –meski sedikit– untuik menabung di dalamnya setiap bulan. Meskipun kedengarannya terlalu dini, tapi di tahun-tahun mendatang kamu akan menyadari bahwa akan betapa bergunanya itu nanti.

Nicky Minaj aja suka menabung, masa kamu enggak? :p

Nicky Minaj aja suka menabung, masa kamu enggak? :p

9. Nggak apa-apa kok kalo kamu nggak menginginkan apa yang semua orang penginin.

10. Be kind to people! Bersikap baiklah kepada semua orang. Jangan menghakimi seseorang hanya karena mereka berbeda denganmu atau karena mereka mungkin kelihatan berbeda dari pakem normal selama ini.

That’s all. Have a happy life, Babes!

Foto diambil dari situs pencari dan giffy.

 

4,916 total views, 8 views today