Mau nonton Ultra Music Festival (UMF)? Wah, tentu seru banget! Bagi para pecinta EDM (Electronic Dance Music), UMF pasti tidak akan tertinggal dari daftar konser musik yang bakal kamu tonton. Terlebih saat konser itu diadakan di Indonesia. Konser musik yang hanya diadain setahun sekali itu akan diadakan tanggal 15 dan 16 September. Kamu tentu nggak pengen ketinggalan untuk ikut berpartisipasi, bukan? Kalau begitu, coba perhatikan 10 tips sebelum pergi ke Ultra Music Festival 2016 tersebut.

Photo: HuffingtonPost

Photo: HuffingtonPost

1. Belilah Tiket Jauh-Jauh Hari

Harga tiket konser musik tidaklah murah. Namun, sebenarnya ada tips jitu agar kamu bisa berhemat, yaitu membeli tiket jauh-jauh hari sebelum penjualan tiket secara resmi dibuka. Biasanya, promotor akan menjual tiket pre-sale dengan harga lebih miring untuk mengetahui antusiasme penonton. 

2. Pilih Tiket Sesuai Kantong dan Kenyamananmu

Jangan memaksakan diri membeli tiket mahal jika tidak mampu. Namun begitu, jangan pula asal memilih kelas. Kalau kamu sendiri, lebih baik memilih kelas bertribun sehingga bisa duduk manis. Tapi, kalau kamu datang berombongan, akan lebih nyaman jika memilih kelas festival sehingga bisa bebas berjingkrak bersama teman-temanmu.

3. Datanglah di Waktu yang Tepat

Datang terlambat atau datang kepagian sama-sama tidak menguntungkan. Ingatlah, kamu harus antri untuk bisa masuk lokasi konser. Selain itu, kemacetan di jalanan juga jadikan pertimbangan untuk tidak datang mepet waktu. Datang terlambat hanya akan tergencet, datang kepagian akan stres menunggu lama.

Photo: Cosmopolitan

4. Jangan Lupa Membawa Barang Wajib Bawa

Beberapa barang yang wajib dibawa adalah tiket, hp, dompet, tanda pengenal, dan powerbank. Tisu basah, permen, dan kipas juga perlu kamu bawa untuk menjaga kenyamananmu.

5. Jangan Membawa Barang yang Dilarang

Beberapa barang yang biasanya dilarang dibawa saat konser adalah senjata tajam, narkoba, makanan atau minuman, dan kamera. Untuk mengabadikan idolamu, gunakan saja hp yang mempunyai resolusi kamera yang tinggi.

6. Kenakan Pakaian yang Nyaman

Pada saat konser, suasana pasti terasa panas, padahal kamu tidak bisa leluasa keluar masuk di tengah ribuan penonton. Oleh karena itu, gunakan pakaian yang nyaman dan mudah menyerap keringat. Kamu juga tidak perlu bermake-up berlebihan, apa lagi menggunakan asesoris yang akan mengganggu gerakanmu.

7. Membawa Tas yang Mudah Digantung

Jika memang harus membawa tas, gunakan tas yang mudah digantung di badan, sehingga kamu tidak akan kerepotan dibuatnya.

8. Jangan Memakai High Heels

High heels justru akan menyulitkanmu saat bergerak. Lebih baik gunakan sepatu datar sebagai alas kakimu.

Photo: CelebritiesMiami

Photo: CelebritiesMiami

9. Budayakan Antri

Agar semua berjalan lancar dan tertib, tertiblah untuk mengantri, baik saat masuk maupun keluar area konser. 

10. Panggil Keamanan dalam Kondisi Darurat

Mengikuti konser dibutuhkan kondisi prima karena harus berdiri lama. Namun, apabila badan tidak kuat, segera panggil keamanan sebelum benar-benar jatuh pingsan. 

Kini, kamu siap pergi ke UMF? Let’s go guys…!!! Jangan lupa ajak temen-temen kamu, ya. Dan, kita bersenang-senang di sana.

1,762 total views, 1 views today