Karena Wonder Woman ibarat magis, membicarakannya tak akan pernah habis-habis.

MASIH belum bisa move on dari film pamungkasnya Gal Gadot ini? Sama. CUVIOUS juga. Lol. Bukan hanya karena pesona Gal Gadot yang beberapa waktu lalu kita udah bahas fakta-fakta menariknya di sini, tapi karena juga di film Wonder Woman ini pun ternyata ada sejumlah trivia, atau fakta-fakta menarik lainnya yang layak kamu simak.

Apa-apa aja? Nih, simak.

1. Banyak adegan Gal Gadot sebagai Wonder Woman yang diambil ulang gambarnya, termasuk adeganΒ stunts, ketika ia udah hamil 5 bulan. Baby bump-nya udah kelihatan sehingga kru menciptakan kostum khusus dengan green screen di sekitar perutnya yang nanti akan di-remove saat post production.

Badass heroine!

2. Gal Gadot menjalani latihan, baik latihan tinju, martial arts dan keΒ gym, selama 9 bulan untuk mendapatkan 17 pon otot murni yang dibutuhkannya untuk film Wonder Woman.

Nah lho, jangan macem-macem sama doski. :p

3. Wonder Woman adalah film pahlawan super yang didominasi oleh perempuan pertama dalam 12 tahun setelah film Elektra di 2005.

4. Film ini di-banned di Lebanon karena pemeran utamanya Gal Gadot adalah orang Israel dan pernah melayani sebagai militer Israel, padahal Lebanon adalah “musuh perang” resmi Israel. (Hm. Padahal film seharusnya tidak mengenal SARA dan permusuhan, ya).

5. Produser Zack Snyder tampil sebagai cameo di film ini, yaitu sebagai tentara Perang Dunia I. Ada yang ngeh?

Zack Snyder di Wonder Woman

6. Scenes dari Pulau Amazon diambil di selatan Italia, yaitu di Matera di Basilicata dan Castel Del Monte di Apulia.

Amazon island

7. Peran dari Queen Hippolyta seharusnya diberikan kepada Nicole Kidman, tapi ia memilih melewatkannya. Gantinya, Kidman akan berperan di film Aquaman (2018) sebagai Queen Atlanna, ibunya Aquaman/Arthur Curry yang merupakan ally dari Wonder Woman.

8. Dalam film ini, tiara milik Wonder Woman dikisahkan ‘warisan’ dari Antiope. Di komiknya, tiara itu bisa digunakan juga sebagai senjata.

Tiaranya Wonder Woman bisa jadi senjata juga.

9. Plat lisensi pada van berlapis baja milik Wayne Enterprises di film ini dimulai dengan huruf ‘JL’, yang disebut-sebut referensi untuk Justice League.

10. Wonder Woman adalah film pertama di DCEU (cinematic universe) yang mendapatkan banyak pujian kritis di seluruh dunia, sekaligus film besutan sutradara perempuan terbesar pertama yang meraup keuntungan lebih dari 100,5 juta dollar diΒ domestic opening debut-nya. Well, thanks to Gadot.

 

 

Foto-foto diambil dari IMDb.