Memasuki dunia perkuliahan merupakan momen pertama kali kamu bisa terbebas dari seragam sekolah. Namun, memikirkan model fashion untuk pergi ke kampus tidak jarang cukup memakan waktu. Tentunya kamu tidak ingin ketara berpakaian lusuh atau ketinggalan jaman. Tapi kamu juga tidak ingin terlalu mencolok seperti seorang fashionista. Lantas fashion seperti apa yang mesti dimiliki wanita kuliahan?

1.             Jeans

Fashion item pertama yang harus dimiliki seorang mahasiswi adalah jeans. Koleksi model jeans sesuai bentuk tubuh dan selera kamu. Hanya saja hindari jeans ketat agar tidak memberi kesan tidak sopan saat digunakan di hadapan dosen. Warna jeans yang digunakan pun sebaiknya netral supaya mudah dipadukan dengan pakaian lain.

2.             Kemeja

Sebaiknya di lemari, kamu minimal memiliki 2 potong kemeja feminin putih dengan detail yang tidak terlalu banyak. Kemeja putih ini pun bakal lebih sering kamu gunakan menginjak masa akhir kuliah. Selebihnya kamu bisa mengoleksi kemeja aneka mode dan warna untuk fashion kuliah sehari-hari.

3.             Tank Top

Mengapa tank top? Baju tanpa lengan ini bisa kamu gunakan sebagai dalaman bila kemeja yang digunakan terlalu tipis. Tank top dengan panjang lebih dari pinggang sekiranya juga dapat menutup bagian tubuh yang mungkin saja terlihat saat kamu duduk atau membungkuk.

4.             Cardigan

Cardigan memang sederhana tapi ampuh memberi kesan rapi dan fenimin. Item fashion ini cocok dipadukan dengan tank top ataupun kemeja untuk kuliah.

5.             Blazer

Selain cardigan, blazer menjadi item fashion wajib yang harus kamu miliki. Blazer cocok untuk beberapa kegiatan kampus, termasuk kegiatan kampus yang digelar di luar.

6.             Celana Formal

Celana formal umumnya berbahan kain dengan warna netral. Item ini wajib kamu miliki karena amat dibutuhkan saat menghadap dosen secara pribadi. Misal saat mengajukan proposal magang atau acara kampus lainnya.

7.             Rok Bahan

Meski sehari-hari kamu belum biasa menggunakan rok, rok bahan wajib dimiliki. Rok bahan terutama warna hitam menjadi dresscode wajib untuk magang atau sidang skripsi.

8.             Dress Hitam

Penampilan setelah menjadi mahasiswi tentu harus berbeda dengan penampilan saat masih duduk di bangku SMA. Perbarui penampilan dengan dress hitam. Item fashion ini cocok untuk acara resmi kampus terutama yang digelar malam hari atau mungkin pesta teman kuliah.

9.             Jaket

Jaket menjadi item wajib terutama bila kamu pergi ke kampus naik motor. Jaket berfungsi sebagai pelindung tubuh dari sengatan matahari dan udara dingin.

10.          Tas

Tas berfungsi untuk membawa buku dan alat tulis kuliah. Bagi wanita kuliahan, tas bisa pula digunakan untuk membawa make up, dompet, payung, dan semua barang yang dibutuhkan. Model tas bisa disesuaikan kebutuhan, mulai dari totebag, ransel, dan lainnya.

11.          Sepatu Kasual

Sepatu kasual dengan model flat memudahkan aktivitas selama di kampus. Sepatu kasual warna netral beraksen manis bunga atau pita merupakan pilihan tepat.

12.          Sepatu Bertumit

Kamu juga butuh sepatu bertumit sebagai pelengkap busana formal yang sewaktu-waktu mesti digunakan. Agar tetap nyaman pilih sepatu bertumit yang tidak terlalu tinggi dan berwarna netral.

Ingin memenangkan giveaway The Balm Liquid Lipsticks? Subscribe ke channel Youtube: Cuvious Makeup   dan ikuti giveawaynya DISINI.

Pemenang diumumkan tanggal 25 September 2016!

Cheers to good vibes XOXO

Setiap hari Cuvious memuat artikel kecantikan seperti ini. Stay updated dengan like Facebook kami disini

5,587 total views, 1 views today