Yup HBO Asia’s first comedy dengan judul Sent udah tayang semalam (17/9) dan buat kamu yang menonton episode pertamanya pasti setuju banget kalau pekerja millennials wajib menonton serial ini!

SOALNYA relevan banget dengan situasi yang dihadapi para millennials! Mimpi-mimpi zaman kuliah dulu yang ternyata nggak relevan dengan dunia kerja serta “penjajahan” antar rekan kantor yang membudaya dan didiamkan gitu aja supaya nggak jadi problem berkepanjangan. Ini masih dua alasan, masih ada beberapa penjelasan lain yang bikin kamu nggak mau melewatkan episode selanjutnya nih!

1. Konflik Dunia Kerja yang Bikin Pengin Resign Tapi Nggak Jadi-jadi

photo source: http://www.tubefilter.com

Pernah nggak ada di situasi dimana kamu pengin banget resign tapi nggak jadi-jadi. Bisa jadi karena udah terlalu “nyaman” sampai males untuk nyoba yang lain atau menunggu peluang promosi yang nggak kunjung datang makanya terus bertahan di posisi yang sekarang ini. Nah…situasi inilah yang terjadi pada tokoh utama dalam serial ini Babes!

 

2. Passion yang Nggak Sesuai dengan Job Desk di Kerjaan

photo source: todayonline.com

Ketika situasi di sekeliling dan tuntutan perut mendesak, seringkali passion menjadi terlupakan. Salah stau karakter dalam serial ini mengalami hal serupa. Dia bercita-cita menjadi jurnalis yang menulis demi menegakkan kebenaran sayangnya perusahaan tempat dia bekerja memintanya menghasilkan tulisan yang fenomenal dan bombastis. Pastinya kamu pernah ‘kan harus mengerjakan sesuatu yang bukan panggilan jiwamu tapi terpaksa dikerjakan demi tuntutan kantor?

 

3. Luapan Emosi yang Seringkali Hanya Disimpan di Draft

photo source: http://www.thehive.asia

Ada berapa banyak luapan emosi dan ketidaksetujuan yang kamu simpan dalam draft email ataupun WhatsApp Babes? Sebenarnya kamu nggak setuju banget dengan komentar si A yang bilang kamu begini-begitu, atau si bos yang memperlakukan kamu seperti butiran debu, nah semua kekesalan ini cuma bisa kamu simpan ke dalam draft nggak dinyatakan langsung ke orangnya. Nah, konflik yang ada dalam serial ini adalah ketika semua draft si tokoh terkirim semua ke orang-orang yang dia sebelin hehehe.

Well, Babes…makanya terlalu menyimpan perasaan dan rasa kesal juga bisa bikin meledak lho. Sebaiknya sampaikan maksud hati kamu dengan jelas dan tertata, udah dewasa juga ‘kan? Kalau udah nggak sesuai dengan perasaannya kamu ya udah berhenti aja, toh kamu kan bukan pohon yang nggak bisa berpindah-pindah. Ya ‘kan?

 

Cheers to good vibes!