Game of Thrones season 7 sebentar lagi bakal tayang, Babes! Buat kamu yang sedang menyaksikan tayangan ulangnya di HBO Signature pasti semakin geregetan ‘kan? Apalagi pas Tyrion dituduh membunuh keponakan dan mendengar pembelaannya yang bernar-benar bikin merinding!

KETIKA sang kekasih Shae memberikan kesaksian yang memberatkannya, Tyrion cuma punya keyakinannya pada diri sendiri. Hmm….sedih ya. Kisah cinta mereka berakhir tragis, penuh dendam dan pengkhianatan. Sebenarnya tidak perlu juga berakhir dengan sad ending kalau keduanya tidak salah paham, mengambil keputusan yang salah dan akhirnya saling membenci.

Walaupun kisah mereka cuma sepenggal dalam serial Game of Thrones, nyata-nyatanya ada juga lho pembelajaran yang bisa kamu aplikasikan dalam percintaan berdasarkan pengalaman pahit keduanya.

#1 Dalam Cinta Harus Ada Kejujuran

Masih ingat nggak ketika Tyrion sengaja berkata kasar kepada Shae demi menyelamatkan Shae dari ayahnya? Intinya sih, jangan buat drama dengan alasan kebaikan yang pada akhirnya menjadi boomerang bagi hubungan tersebut. Hidup sudah seperti sinetron, nggak perlulah menambah plot yang rumit dalam cerita cintamu. Mending kalau ada masalah jujur aja, biar diselesaikan bareng-bareng. ‘Kan begitu sejatinya nilai sebuah hubungan, ya nggak?

photo source: pinterest

 

 

#2 Kalau Hubungan Sudah Berakhir Jangan Balas Dendam

Sakit hati sih sakit hati…tapi nggak perlulah sampai balas dendam dan melakukan hal-hal yang membuat sakit si mantan. Seenggaknya dia dulu adalah orang yang kamu sayangi yang kepadanya kamu membagi hal-hal spesial, rahasia-rahasiamu dan mimpi-mimpi yang walaupun pada akhirnya tidak terwujud dan cuma jadi cerita usang dalam memori. Pembalasan hanya akan meninggalkan sakit hati berkepanjangan bagi kedua belah pihak. Tidak ada pembalasan yang melegakan.

photo source: game of thrones wiki

 

 

#3 Kenali Pasanganmu Luar Dalam

Seharusnya ketika kamu merasa ada yang berbeda dari pasanganmu, jangan langsung percaya serta-merta dan menerima bulat-bulat informasi tersebut. Jika kamu mengenal pasanganmu, kamu pasti mempertanyakan sikapnya yang aneh. Nggak seperti Shae yang langsung dikendalikan emosi saat Tyrion memutuskannya sambil dengan sengaja berkata-kata kejam. Setelah apa yang kalian lalui, jalani dan bagi bersama masihkah cinta dipertanyakan? Seharusnya ini menjadi pertanyaan sebelum memutuskan untuk berpisah….

photo source: winteriscoming.net

 

Jangan lewatkan pemutaran perdana season 7-nya 17 Juli 2017 di HBO ya, Babes….

 

 

Cheers to good vibes!

Foto utama diambil dari bustle.com