Psst, rahasianya sangat mudah, Babes. Bahkan bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

KEBANYAKAN perempuan pasti selalu mendambakan kulit yang tetap awet dan terlihat muda kalo bisa selamanya, ya. Nggak heran apapun rela mereka lakukan untuk mendapatkan kulit kinclong seperti ini, mulai dari yang normal dan biasa-biasa aja sampai hal-hal yang nggak masuk akal dan “luar biasa”. (Well, semoga kamu nggak termasuk ke kategori yang terakhir, ya).

Tapi tau nggak Babes, ada 3 hal yang biasanya dilakukan oleh mereka yang tampak awet muda setiap hari. Bukan hal-hal mainstream seperti injeksi botox atau semacamnya, tapi hal-hal sederhana dan simpel yang –seperti CUVIOUS udah sebutin di atas– juga bisa kamu lakukan sendiri.

Penasaran? Nih, simak rahasianya. Siapa tau bisa membantu kami terlihat awet muda juga. :p

1. Tidur yang cukup (kalau bisa banyak)

No surprise, eh? Tapi itulah kenyataannya. Kurang tidur dan kebanyakan begadang bisa membuat kamu terlihat tua. “Beauty sleep isn’t a myth”, kata Jeffrey Benabio, seorang physician director di Kaiser Permanente Primary Care. Penjelasannya, pada saat kita tidur, tubuh kita akan melepaskan hormon yang merilis kolagen dan elastin. Itu merupakan elemen yang paling dibutuhkan untuk kulit yang lebih muda dan sehat. Nah lho, so inget ya Babes, tidur itu adalah kebutuhan, bukan sekadar kemewahan. :p

Nyangka nggak kalau Meryl Sreep umurnya sebenernya udah 67 tahun? :p

 

2. Memakai sunblock

Ini adalah salah satu rahasia Jared Leto mengapa ia tetap terlihat seperti pria muda berusia 25an tahun, padahal ia sudah 45 tahun. Jared selalu mengenakan sunblock kemana pun ia pergi yang memiliki paparan sinar matahari cukup terik. Lihat saja di Instagram-nya. :p Menurut Benabio, “paparan sinar matahari yang sangat terik bisa mengandung UV yang nggak bagus untuk kulit.” Karenanya, kamu perlu mengonsumsi makanan-makanan sehat seperti salmon atau telur untuk merawat kulitmu. :p

3. Berolahraga secara teratur

Kamu bisa berolahraga dan melakukan olah tubuh sederhana sendiri di rumah. Yang penting rutin. Menurut Fabio Comana, seorang instruktur kesehatan fakultas di National Academy of Sports Medicini, olahraga dan latihan ketahanan bisa meningkatkan massa (otot) dan kekuatan kamu, bahkan sampai umurmu 90 tahun. Itulah sebabnya, mengapa orang-orang yang suka berolahraga tetap terlihat sehat meskipun udah tua, kan?

Selain jadi awet muda, bonus berolahraga teratur adalah punya bodi keren! :p

 

Nah, Babes, ketiga cara itu gampang kan? Selamat mencobanya di rumah, ya. :p

Foto utama diambil dari MyDomaine, foto lainnya dari Getty Images dan Pinterest.