Sedang mempertimbangkan untuk balikan dengan mantan?

KALAU jodoh memang nggak kemana, kalau pada akhirnya si mantan adalah jodoh kamu apakah kamu sudah siap? Jangan karena sudah nggak ada lagi pilihan lain sementara kamu sudah dikejar usia. Atau….kamu habis kecewa dengan gebetan jadinya main terima aja tawaran mantan untuk balikan? Hmm…ada kemungkinan lain sih, kamu mau “balas dendam” atau sekadar coba-coba siapa tau cocok, kalau nggak cocok tinggdal cut aja?

Wah…jangan jadikan hubungan kamu sebagai ajang percobaan deh….kamu ‘kan bukan kelinci percobaan. Sebelum memutuskan untuk benar-bennar balikan, coba deh renungkan 3 pertanyaan ini dan jawab dalam hati…

1. Apa Alasan Kamu Mau Balikan Sama Dia?

Sebaiknya jawaban rasional, bukan jawaban-jawaban desperate emosional adalah alasan yang membuat kamu memutuskan untuk balikan dengan mantan. Misalnya, ternyata setelah kamu pertimbangkan dia adalah orang yang paling tepat dan memahami dirimu apa adanya. Kamu sudah sangat dekat dengan keluarganya. Dia sudah berubah, nggak seperti terakhir kamu mengenalnya dan menjadi pribadi yang lebih baik.

 

 

2. Apa Alasan Kamu Putus?

Coba ingat-ingat kembali, apa penjelasan kenapa kamu dan dia bisa sampai memutuskan hubungan dulu? Apakah karena ada perselingkungan di antara kalian? Kamunya yang selingkuh atau dia? Kalau kamu menjawab nggak cinta lagi, apa pemicu perasaan hilangnya cinta tersebut? Apa karena karakternya yang nggak sesuai di kamu? Misalnya dia kasar dan cenderung melakukan kekerasan ke kamu? Pastikan alasan-alasan kenapa kalian putus sebelumnya nggak muncul lagi ketika kalian memutuskan untuk bersama. Kalau hanya mengulangi kesalahan yang sama untuk apa balikan lagi?

 

3. Apakah Kamu Sudah Siap dengan Keputusanmu?

Sebelum akhirnya benar-benar memutuskan akan balikan dengan mantan, yakinkan dulu kesiapanmu untuk benar-benar menyanggupi keputusan tersebut. Apa kamu siap dengan segala konsekuensi dan kemungkinan-kemungkinan yang bakal terjadi selama kalian bersama? Deal dan melupakan masa lalu yang membuat kalian pernah putus sesaat? Tanggapan-tanggapan orang-orang di sekitar kamu, siap dengan segalanya? Kalau kamu jawab yes, ya go a head aja Babes dan kali ini pastikan nggak mengulangi kesalahan sama penyebab putus dulu ya! Eeeeh…bukan berarti nggak masalah putus lagi dengan alasan berbeda LOL!!!

 

Cheers to good vibes!