Menurut ahli kecantikan, untuk mendeteksi usia bisa dilihat dari keriput tangan dan leher. Sebab kedua bagian itu tidak bisa atau tidak disarankan untuk dioperasi plastik.

KULIT tangan memang sering terabaikan, sementara wajah diperhatikan dengan begitu intens dengan memberikan kosmetik mahal  dan perawatan di salon. Tau nggak Babes, tanganmu biasanya menggambarkan seberapa tua umurmu. Tak jarang kita melihat orang yang memiliki wajah mulus dan kencang, namun tangannya justru sudah berkeriput.

Sebagian besar wanita lebih mementingkan perawatan wajah. Padahal, justru tangan yang paling pertama menampakkan tanda-tanda penuaan. Jangan khawatir, Cuvious akan memberikan tips untuk mencegah penuaan dini pada kulit tanganmu sehingga kamu nggak akan malu ketika bersalaman atau memamerkan kulit tanganmu kepada orang lain.

Tapi perlu diingat bahwa tips yang diberikan ini harus rajin dilakukan karena tipsnya begitu sederhana, tidak perlu menggunakan kosmetik atau lotion yang mahal.

1. Gunakan sarung tangan pada saat mencuci piring
Kulit tangan akan rusak jika terus-menerus terkena sesuatu yang terlalu dingin dan terlalu panas. Terlalu sering terkena sabun cuci piring juga akan membuat kulit tangan menjadi kering. Oleh sebab itu, untuk melindunginya sebaiknya gunakan sarung tangan saat cuci piring agar kelembapan kulit tangan tetap terjaga.

2. Gunakan hand cream/lotion
Penggunaan pelembap dapat mengatasi masalah kulit kering pada tangan dan menjadikannya lebih lembut. Gunakan krim pelembap seperlunya, dua kali sehari, setiap pagi dan malam sebelum tidur.

Gunakan hand cream.

3. Cuci tangan dengan benar

Disarankan jangan menggunakan sabun anti bakteri jika tidak diperlukan. Dan hindari juga penggunaan apapun yang mengandung parfum, karena itu akan membuat tangan menjadi kering dan dapat menyebabkan iritasi.

Cucilah tangan dengan benar.

Sebaiknya gunakan sabun yang mengandung minyak jojoba, minyak zaitun atau lidah buaya. Disarankan juga agar tidak mencuci tangan dengan air yang terlalu panas. Cukup membasuhnya dengan air hangat dan jangan menggunakan hand dryer atau pengering tangan karena suhu panas dapat merusak lapisan kulit.

4. Pakai tabir surya

Untuk mencegah terjadinya belang atau dark spot pada kulit tangan, pakai tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Ulangi pemakaiannya setiap empat jam sekali dan lebih sering lagi jika kamu beraktivitas di luar ruangan.

 

So easy, kan Babes? Tapi, sekali lagi, lakukan dengan rutin dan sabar ya. Cheers to good vibes.

 

Foto dari Pinterest dan situs pencari.