Apa saja perasaan yang dirasakan saat hari Senin itu datang? Apabila Anda merasakan gembira dan tetap bersemangat tentu saja hal ini sangat baik. Namun ada juga sebagian orang yang merasa kurang tertarik dengan hari senin. Apabila Anda mengalami hal yang demikian tentu saja harus dihadapi dengan cara yang benar. Dengan adanya cara yang benar tersebut tentu saja akan membantu dalam meringankan perasaan apabila hal ini datang.

Photo credit: quotesgram
Photo credit: quotesgram

Dalam satu minggu hari senin dirasakan pada awal hari setelah liburan dilakukan. Mungkin saja Anda terasa malas dan juga tidak bersemangat saat hari ini datang. Akan tetapi Anda tak perlu khawatir karena saat hari ini ada tentu saja ada banyak cara yang dapat dilakukan. Tujuannya tentu saja agar membuat hari ini menjadi lebih produktif dan menyenangkan.

Adapun cara yang sebaiknya dilakukan untuk menghadapi hari senin menjadi menyenangkan yaitu

  1. Menjalani hal yang produktif saat liburan

Apabila Anda memiliki liburan yang panjang tentu saja rasa untuk bermalas-malasan. Akan tetapi hal ini tentu saja tidak sepenuhnya benar dilakukan. Ada baiknya apabila Anda memiliki waktu libur untuk mengurangi rasa malas saat masuk kembali di hari senin. Mulailah dengan menjalani liburan Anda untuk hal yang lebih produktif. Misalnya saja dengan membuka stand makanan atau pun berolah raga bersama keluarga. Dengan cara ini akan membantu dalam meningkatkan semangat didalam diri. Sehingga rasa malas akan enggan menghampiri diri Anda.

Photo credit: telegraph
Photo credit: telegraph
  1. Memasak makanan yang istimewa

Saat Anda menjalani hari dengan beraktifitas pada saat liburan misalnya saja memasak makanan yang istimewa. Tentu saja rasa yang akan didapatkan adalah kemudahan untuk memanjakan lidah dengan rasa masakan yang segar dan istimewa favorit Anda di rumah. Dengan demikian hasilnya tentu saja akan menjadikan Anda lebih senang karena tidak harus membeli makanan kantin yang sama setiap harinya. Sehingga terkadang menimbulkan rasa bosan yang membuat Anda kurang bersemangat.

  1. Mengurangi pekerjaan

Usahakan saat pertama kali masuk kantor jangan sampai membebani diri Anda dengan berbagai pekerjaan berat. Mulailah menguranginya dan mengerjakannya pada saat akan datang libur. Misalnya saja hari jumlah. Pekerjaan yang menumpuk pekerjaan di hari jumat tidak masalah karena besok sabtu libur. Akan tetapi apabila Anda bekerja pada saat hari senin sudah menumpuk biasanya perasaan malas akan mudah datang. Sehingga hasilnya tidak akan maksimal dibandingkan saat mengerjakan pada hari jumat.

Photo credit: theodysseyonline
Photo credit: theodysseyonline
  1. Membuat rencana kegiatan

Saat Anda menjalani pekerjaan dengan meluangkan waktu dihari senin untuk menata ulang jadwal yang dimiliki. Tentu saja hasilnya akan menjadi lebih maksimal karena Anda akan lebih mudah mengetahui deadline pekerjaan yang dimiliki. Sehingga Anda akan lebih mudah mengerjakan yang prioritas dan lebih tepat waktu. Jika hal ini sudah dilakukan akan menjadi lebih bermanfaat untuk Anda menghindari sikap terburu-buru.

Gimana? uda mendingan Seninnya?

Ingin memenangkan giveaway The Balm Liquid Lipsticks? Subscribe ke channel Youtube: Cuvious Makeup   dan ikuti giveawaynya DISINI.

Cheers to good vibes XOXO

Setiap hari Cuvious memuat artikel kecantikan seperti ini. Stay updated dengan like Facebook kami disini