Cara #natural untuk menghilangkan jerawat.

Sudah bosan dengan obat jerawat berbahan kimia karena tak kunjung menyembuhkan jerawat membandel? Atau bingung bahan alami apa yang cocok untuk mengatasi masalah kerawat di wajah Anda? Berikut ini ada beberapa ramuan spektakuler yang bisa Anda pakai untuk mengembalikan kondisi wajah yang kinclong, bebas jerawat, yang akan membuat Anda lebih percaya diri. Mau tahu?

4 DIY Obat Jerawat Yang Wajib Anda Coba 

Kenapa wajib dicoba? Karena semua bahannya sudah sangat familiar bag Anda, ditambah pula proses pembuatannya yang sangat mudah, tapi sangat berkhasiat untuk mengatasi jerawat membandel yang selama ini Anda keluhkan.

Alpukat 

DIY-avocado-mask_collage-1

Buah-buahan ini selain enak, juga banyak dipakai brand keantikan untuk dijadikan masker dan obat jerawat. Implementasinya sebagai obat jerawat adalah dengan menumbuk halus bersama sesendok madu, setelah berbentuk pasta, oleskan ke wajah sebagai masker, diamkan hingga 20 menit, dan kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih. Cara ini sering dipakai oleh para artis dan wanita yang ingin wajahnya terhindar dari jerawat dan bekas jerawat membandel.

Daun Nangka Kering 

homemeade-facial-scrub

Caranya dengan mengambil beberapa helai daun nangka yang sudah kering warna kecoklatan, kemudian potong kecil-kecil dan blender hingga halus. Kemudian saring dan simpan ditoples kedap udara. Cara penggunaannya adalah dijadikan scrub, dengan mencampur dua sendok makan bubuk daun nangka dengan air, lalu gosok pelan pada permukaan wajah sekitar lima menit, dan bilas dengan air bersih. Khasiatnya mengempeskan dan menghilangkan jerawat tanpa noda hitam tersisa. Upayakan menggosok tidak terlalu keras, dan gunakan hanya 2 minggu sekali.

Jus Lemon

lemonylemon

Buat Anda pencinta jus lemon, sekarang manfaat ganda bisa dirasakan, pertama menambah asupan vitamin C di dalam tubuh, dan membersihkan jerawat membandel. Caranya celupkan kapas dalam jus lemon Anda, lalu letakkan pada bagian wajay berjerawat, tapi ingat jangan lupa membilas wajah hingga bersih dahulu sebelum mengaplikasikannya. Kalau terasa perih, jus bisa dicampur dengan sedikit yoghurt. Lakukan secara rutin.

Bawang Putih 

Garlic Cloves

Bumbu makanan yang satu ini memang terkenal sebagai anti bakteri. Anda bisa membuat jus bawang putih dan mengkonsumsinya. Tapi kalau terasa sangat tidak memungkinkan karena baunya yang menyengat, maka Anda bisa mengoleskan bawang putih halus yang sudah dicampur dengan lidah buaya ke bagian wajah yang berjerawat.

Dengan menggunakan bahan alami sebagai obat jerawat, apalagi Anda sendiri pula yang meraciknya, maka akan memberikan dampak yang maksimal bagi masalah jerawat. Sebab tak ada bahan kimia yang akan menempel pada wajah, plus hasil yang benar-benar di luar dugaan, bahkan lebih maksimal ketimbang hasil yang diberikan oleh produk obat jerawat berbahan kimia yang banyak diiklankan di televisi. Mau coba sekarang?

Cheers to good vibes XOXO

Setiap hari Cuvious memuat artikel kecantikan seperti ini. Stay updated dengan like Facebook kami disini

Foto diambil dari situs pencari, Pinterest dan Tumblr. Kredit adalah milik fotografer aslinya.

3,084 total views, 1 views today