JANGAN hanya mengutamakan brand ketika memilih baju, warna juga cukup penting untuk menentukan kesuksesan karier. Menurut pakar, warna tertentu bisa membantu kesukesan. Apalagi baju sendiri merupakan perwakilan diri yang bisa mempengaruhi transaksi sosial. Hal ini bukan hanya opini semata tapi sudah dibuktikan dengan penelitian. Inilah empat warna baju kerja yang wajib dimiliki:

Hitam

Tentunya hampir semua orang memiliki baju warna hitam. Baju hitam adalah baju untuk segala usia dan segala kondisi. Peneliti Frandk and Gilovich pernah membuktikan jika seragam hitam membuat orang lebih disiplin. Sedangkan saat wawancara kerja, warna baju kerja hitam dapat membuat pelamar merasa tidak rendah diri. Jika wanita berpakaian hitam yang diwawancara oleh pria punya kesan tersendiri. Mereka dianggap lebih powerful dan kompeten dari pada yang menggunakan busana berwarna terang.

Pink

Banyak yang menganggap warna pink adalah warna bagi wanita manja yang ingin tampil secara cantik saja. Tapi, ternyata pink juga cocok dipakai di tempat kerja karena warna ini memiliki daya tarik sendiri. Dalam sebuah studi yang dilakukan Veronika Koller terungkap jika warna pink identik dengan kemandirian. Palet itu juga mengesankan kelembutan, pengasuhan, hingga keprogresifan.

Merah

Warna wajib bagi seorang pekerja adalah merah karena melambangkan keberanian, sensualitas dan rasa percaya diri yang tinggi. merah juga dapat menjadikan kamu sebagai pusat atensi. Karenanya, bukan tidak mungkin atasan akan lebih memperhatikan kamu sehingga mudah naik gaji dan jabatan. Sejumlah penelitian banyak mengungkap kehebatan warna ini. Sebuah studi yang dilakukan Nicolas Gueguen pun membuktikan jika wanita yang memakai warna merah lebih sering dilihat oleh pria di banding baju biru, hijau, dan putih. Begitu juga dengan wanita yang mengaplikasikan lipstik merah. Sedangkan pelayan yang menggunakan warna merah terbukti lebih banyak menerima tips.

Amal Clooney yang kerjaannya seresmi pengacara aja pede memakai setelan warna merah yang berani ini.

Biru

Kesan pertama yang ditonjiolkan oleh orang yang memakai baju biru adalah ketenangan, kenyamanan dan kelembutan. Karena itu jika ingin memeberikan aura poitif dan menenangkan emosi rekan kerja dan atasan ada baiknya mengenakan pakaian warna biru.

So, udah punya semua warna di atas, Babes? Yuk, pakai sesuai dengan kondisi di kantor sehingga kesuksesan menghampiri tanpa ragu lagi.