Halloween costume atau kostum Halloween merupakan hal yang pertama kali dipikirkan saat ingin mengikuti perayaan Halloween. Halloween sendiri merupakan tradisi yang sudah ada sejak zaman dahulu. Konon, pada setiap malam Halloween ini semua monster akan mencari mangsa, cara untuk menghindari monster yang sedang mencari mangsa tersebut setiap orang harus dress up selayaknya orang lain. Kostum yang dipakai saat Halloween sebenarnya tidak harus seram, yang terpenting bisa menyamar menjadi sosok lain. Untuk menyiapkan kostum yang akan dipakai saat Halloween, berikut 5 ide last minute Halloween costume yang bisa dicoba.

Scarecrow

via ModernFarmer.com
via ModernFarmer.com

 

 

Scarecrow di dunia Halloween sangat identik dengan kemeja kotak-kotak atau denim jumpsuit serta topi rajut dan sepatu coklat. Jumpsuit yang dimaksud di sini juga dalam bentuk celana yang sangat khas menggambarkan kesan retro. Jadi, untuk tampil sebagai Scarecrow di Halloween kostumnya bisa mudah didapatkan seperti mix and match kemeja kotak-kotak dengan kaos dipadukan dengan denim jumpsuit.

Cowgirl

via Vogue.com
via Vogue.com

 

https://www.youtube.com/watch?v=lh-SjW81ftI

via Polyvore.com
via Polyvore.com

Koboi wanita atau cowgirl sebenarnya punya penampilan yang nyaris sama dengan scarecrow. Tapi, seorang koboi penampilannya sudah pasti harus dilengkapi dengan topi koboi, vest (baik denim atau bukan) dan boots. Kostum koboi juga sangat khas dengan warna coklat, kuning, hitam sampai merah bata. Kecuali untuk denim yang pastinya berwarna biru khas denim. Supaya lebih menggambarkan jelas penampilan khas koboi, biasanya bisa juga ditambah dengan belt yang sudah dilengkapi tas. Hal penting lain yang perlu diperhatikan untuk jadi cowgirl adalah rambut kepang dua.

Nerd School Girl

via Costumes.com
via Costumes.com

 

via Pinterest.com
via Pinterest.com

Bukan hal yang sulit tampil sebagai anak pramuka atau anak sekolahan. Hanya dibutuhkan seragam  sekolah. Untuk mendapatkan seragam juga bisa dengan mix and match baju-baju bebas dengan rok yang ada. Tidak harus seragam yang umumnya dipakai anak sekolahan. Tipe sepatu yang bisa dipakai juga bebas. Boleh flats, heels, sport shoes sampai boots. Untuk tampil jadi anak sekolahan juga lebih baik cukup pakai make up natural.

Mime

via EHow.com
via EHow.com

 

 

 

via Pinterest.com
via Pinterest.com

Mime sangat identik dengan kaos bergaris hitam-abu-putih, suspender merah maupun hitam, celana katun hitam, topi tinggi hitam atau topi French dan pastinya sarung tangan putih. Untuk sepatu yang dipakai supaya identik dengan mime harus memakai warna hitam. Selain itu, mime identik dengan  putih yang menutup seluruh wajah dipadukan dengan lipstick merah berbentuk hati pada bibir.

Wednesday Addams

via Mbtfiction.com
via Mbtfiction.com
via Pinterest.com
via Pinterest.com

 

Kostum Halloween Wednesday Addams identik dengan dress hitam dengan lengan panjang, kaos putih, sepatu hitam dan stocking hitam. Rambut Wednesday Addams harus dibelah tengah dan berkepang dua. Poninya juga sangat identik menutup dahi. Make up yang dibutuhkan hanya foundation atau bedan dengan warna muda untuk menonjolkan kesan pucat.

Cheers to good vibes XOXO

Setiap hari Cuvious memuat artikel kecantikan seperti ini. Stay updated dengan like Facebook kami disini