Rekomendasi praktis dan jitu untuk tetap terlihat keren dan stylish meski pun kamu bertubuh petite.

BAGI wanita dengan postur tubuh petite, alias nggak tinggi semampai seperti model, mengenakan outfit keren sekaligus match sama tubuh merupakan hal yang susah-susah gampang. (Agak) susah karena kita mesti mikirin bagaimana pattern yang tepat dan nggak bikin tubuh justru terkesan semakin pendek. Gampang, karena toh kamu juga bisa menyiasatinya, Babes.

Seperti 5 tips praktis dari CUVIOUS berikut ini. Silakan disimak, jika kamu bertubuh petite dan tetap pengin terlihat stylish di saat bersamaan.

Okay here we go.

1. Kenakan short skirts yang dikombinasikan dengan pointed-toe shoes atau angkle boots.

Dengan outfit begini, nggak keliatan kan kalau Chloe Moretz sebetulnya juga berpostur petite? :p

Kombinasi yang simpel ini akan membuat kaki kamu terlihat lebih panjang karena “ilusi optik” yang diciptakan oleh potongan skirt pendek dan angkle boots hingga pergelangan kaki.

2. Tonjolkan bagian pinggangmu dengan membuatnya terlihat lebih ramping.

Emma Watson memang bertinggi 1.65 cm, tapi dengan aksen belt ini membuatnya semakin terlihat semampai.

Salah satu triknya adalah dengan mengenakan belt kecil dan tipis. Aksen belt ini akan menciptakan ilusi seolah-olah kakimu terlihat lebih semampai dan lebih tinggi. Sebaliknya, hindari belt besar dan tebal yang cenderung menutupi hampir seluruh bagian tubuhmu.

3. Pilih bawahan yang skinny atau cropped.

Skinny jeans yang dipakai oleh Scar-Jo, aktris pemeran Black Widow, ini udah cukup menunjukkan kalau skinny jeans bisa bikin kamu terlihat lebih tinggi.

Skinny pants yang ngepas di kaki tidak akan membuat kakimu terlihat tebal dan gempal. Apalagi jika kamu mengenakan skinny jeans berwarna gelap, outfit demikian bisa membantu kakimu terlihat lebih tinggi dan panjang.

4. Hindari outfit dengan lebih dari satu layer.

Victoria β€”yang sebetulnya pun tidak tinggi-tinggi amat, “cuma” 1.63 cmβ€” bisa menyiasati oversized outfit tanpa membuatnya terkesan pendek.

Susahnya bertubuh petite adalah potongan dengan banyak layers bisa membuat kita jadi justru terkesan gemuk. Jika kamu ingin mengenakan outfit yang oversize, silakan Babes. Tapi hindari pakaian yang berlayer di saat bersamaan, ya.

5. Di saat ragu, kenakan all-black outfits.

Again, seperti black outfits-nya Scar-Jo ini nih.

Karena sudah rahasia umum kalau all-black outfits adalah potongan klasik untuk para wanita petite. Misalnya, kombinasi black boots dan skinny pants yang merupakan salah satu kunci untuk menciptakan kesan tinggi.

Gimana, 5 trik di atas cukup gampang diaplikasikan, kan Babes? Selamat mencoba, ya. πŸ™‚

Foto utama dari Huffingtonpost, foto lainnya dari Daily Mail, pinterest, Just Jared, dan situs pencari.