Jika film Wonder Woman membuat kamu jadi pengin ‘lebih’.

FILM smash-hit Wonder Woman yang rilis tahun 2017 kian membuktikan bahwa film yang dibuat oleh sutradara perempuan tidak kalah hebat, bisa mencetak pundi-pundi Dollar bagi rumah produksi, dan bahkan layak disandingkan dengan film-film besutan sutradara pria.

Setelah Wonder Woman, baru-baru ini Sofia Coppola meraih penghargaan sebagai Best Director di Cannes, “mematahkan kutukan” selama 56 tahun dimana selama itu Cannes selalu didominasi oleh sutradara atau aktor pria.

Well, Babes, jika kamu lagi sama bergairahnya dengan semangat girl power yang sedang berkibar saat ini.

1. Whip It (2009)

Bercerita tentang kisah persahabatan wanita yang menghangatkan hati, Whip It adalah debut penyutradaraan dari Drew Barrymore. Watch for: fashion style quotes terutama Lycra dan miniskirts.

2. Bridesmaid (2011)

Film bergenre komedi romantis ini mendapat kesuksesan komersil sejak dirilisnya dan termasuk dua nominasi Oscar. Bridesmaids adalah sebuah film tentang kisah cinta persaudaraan yang bermakna antara sesama wanita, didukung oleh komik yang kuat. Watch for: banyak quotes yang menginspirasi!

3. Rough Night (2017)

Film ini adalah semacam alternatif dari the Hangover tapi untuk versi cewek. Pemeran utamanya diisi oleh Scarlett-Johansson.

4. Step (2017)

Memenangkan Sundance Special Jury Prize, film ini mengangkat semacam dokumentasi dari tim step-dance SMU yang keren abis. Musiknya juga keren.

5. Pitch Perfect 2

Foto-foto diambil dari Pinterest dan situs pencari.