Kelima gaya rambut dengan berbagai variasi poni ini mungkin akan membuat kamu tertarik untuk mencobanya juga.

SAMA seperti tren denim atau jeans di dunia fashion, bangs atau tampilan poni pun seolah nggak pernah berlalu di dunia hairstyle. Selalu saja ada momen yang mengembalikan tampilan poni ini ke setiap tren, termasuk tahun ini dimana aksen poni kembali hip. Entah dengan potongan long and side-swept, bold and blunt, atau short and ingénue-like, poni selalu menjadi salah satu cara paling oke untuk memperbaharui tampilan kamu.

Well, jika kamu pun berencana untuk mengubah tampilan gaya rambutmu dengan poni, simak dulu 10 inspirasi gaya rambut dengan poni dari para selebritas berikut ini, Babes.

Fake bangs

“Ini adalah cara terbaik untuk membuat poni jika kamu terlalu takut, atau nggak mau memangkas rambut,” kata Garren, seorang celebrity hairstylist. Tapi untuk faux bangs alias “poni palsu” yang terlihat alami seperti Bella Hadid ini, kamu harus memilih hairpiece yang sesuai dengan warna dan tekstur rambut kamu, ya.

Long, Piecey Bangs

Sofia Vergara emang udah terkenal punya rambut yang tebal. Tapi jika poninya juga ikutan terlihat tebal, maka itu bisa memberi kesan berat dan justru membuatnya terlihat seperti gorden rumah. Ehehe. Itulah sebabnya, poni yang cocok dengan tipe rambut seperti ini adalah pangkasan model poni tipis saja.

Classic Side-Swept Bangs

Potongan poni yang disampirkan ke sisi samping termasuk salah satu gaya klasik yang akan tetap nyambung diaplikasikan saat ini. Namun untuk membuatnya lebih playful dan nggak kaku, kamu bisa memotongnya dengan tekstur unfussy seperti punya Reese Witherspoon ini, Babes.

Short bangs

 

 

Poni mini ala pixie cut seperti Cara Delevigne ini terkesan “lebih ingénue dan gamine,” kata Garren lagi. Poni seperti ini juga bisa memberikan efek ramping pada wajah yang bulat dan membuat dahi yang kecil tampak lebih panjang. Kamu bisa meminta stylist untuk memotong poni tumpul sekitar dua inci dari alis kamu.

Thick and Blunt

Model poni yang tebal dan blunt seperti Kerry Washington ini bukan hanya membuat wajah oval menjadi lebih tirus, tapi juga menjadi pasangan yang tepat untuk gaya rambut wavy bob yang pendek.

 

So, dari kelima potongan poni di atas, kira-kira kamu tertarik dengan model yang bagaimana, Babes?