Hidup ini bukan tentang apa yang kita lakukan saja melainkan yang nggak kita lakukan padahal ada kesempatan, terus jadi nyesal deh…

ADA banyak kesempatan yang sering kita lewatkan karena kesibukan rutinitaslah, enggan mengambil risiko karena sudah terlalu enak di zona nyaman, atau rasa takut karena penolakan. Apakah kamu pernah mengalami dan merasakannya juga Babes? Seperti…

1. Menahan Perasaan

Jujurlah, dalam hidup ini kita sering sekali menahan dan memendam apa yang kita rasakan. Dengan alasan untuk menghindari konflik karena beda pendapat, takut dengan tanggapan orang ataupun lebih mementingkan perasaan yang lain ketimbang diri sendiri. Padahal kalau dipikir-pikir, sesudahnya ada perasaan menyesal dan ngomel dalam hati, “Duh, aku kok nggak bilang aja ya tadi!”

photo source: www.yogajournal.com

 

 

2. Money Oriented Banget

Terlalu menyibukkan diri dengan bekerja sehingga kurang menikmati hidup. Kita terlalu khawatir dengan masa depan sehingga sibuk menimbun uang. Menjalani hidup sebagai rutinitas, akibatnya ketika tua kelak tidak ada yang bisa kita kenang selain macet dan kubikel di kantor.

photo source: http://www.talkativeman.com

 

 

3. Menjauh Dari Orangtua

Ketika dewasa, kita disibukkan dengan urusan sekolah, kuliah, kerja danΒ  pertemanan. Sehingga seringkali kita menyingkirkan keberadaan orangtua dan mengabaikan kehadiran mereka. Percayalah, ketika kita lebih dewasa nanti, kita akan merindukan mereka dan menyesali kenapa nggak meluangkan waktu lebih banyak untuk mereka.

 

4. Menyerah Pada Tantangan

Sejauh mana kita berani menerima tantangan dalam hidup? Mencoba rute baru saat jalan ke kantor atau justru memilih jalan yang biasa untuk menghindari kemungkinan-kemungkinan? Enggan mencoba permainan wahana baru hanya karena nggak siap dengan sensasi yang kita belum tahu? Seringkali hal-hal yang kita anggap tantangan justru membuka cakrawala baru dan akan membawa kita pada destinasi ataupun pencapaian lain. Sedihnya, kita baru ngeh saat tantangan tersebut kita tolak untuk diselesaikan. Pernah mengalaminya?

photo source: familydoctor.org

 

5. Menunda Traveling

Dengan alasan tidak mau membuang-buang uang kemudian ada perasaan asing terhadap tempat baru sehingga menolak mau melakukan perjalanan. Orang yang sedikit melakukan perjalanan cenderung berpikiran sempit ketimbang orang-orang yang sering bepergian.

photo source: http://www.newlovetimes.com

 

 

Cheers to good vibes!