Apa sih yang diperhatikan cowok pada cewek sampai timbul rasa ketertarikan? Apakah make up? Ternyata bukan lho.

Berdasarkan hasil penelitian dari sebuah Jurnal Psikologi Amerika Serikat, ternyata make up cewek cuma berpengaruh sampai sekitar 2 persen. Jadi, mau pakai bedak setebal batu bata pun tak akan pernah berhasil menggaet cowok. Kebanyakan cowok justru lebih tertarik pada cewek dengan make up minimalis atau bahkan tak menggunakannya sama sekali. Namun bagi sebagian cewek sendiri, make up dianggap sangat penting. Nah, daripada bingung dan ragu demi menimbulkan daya tarik pada dirimu, beberapa poin berikut kiranya bisa jadi bahan-bahan pertimbangan.

Wajah

via Giphy

via Giphy

Bukan soal cantik atau tidak. Tapi maksudnya adalah wajah simetris. Coba deh perhatikan bagaimana rata-rata cewek jaman sekarang berpose saat selfie. Sebagian besar pasti mengambil sudut pandang yang agak miring, dari atas, atau sampai ada yang aneh-aneh. Semua itu pointless. Faktanya, yang nyata adalah apa yang dilihat langsung, bukan dari foto atau gambar. Wajah simetris berarti ada proporsi yang tepat dan ideal dari keseluruhan elemen dari wajah cewek. Tapi jangan salah pahami dengan bentuk wajah yang harus tirus, oval, atau sejenisnya. Wajah simetris yang dimaksud ialah bagaimana cara kamu menggerakkan beberapa bagian dari wajahmu, misalnya alis, dagu, mulut, dan sebagainya. Pemakaian make up hanya untuk melengkapi atau menegaskan. Nah, coba deh mulai untuk menata wajahmu secara alami. Tak perlu tampil di foto sampai monyong-monyongin bibir kecuali kamu adalah Angelina Jolie.

Untuk mempercantik wajah, kamu bisa follow Instagram: @shopcuvious dan add LINE:shopcuvious untuk mendapatkan rekomendasi langsung tentang produk makeup apa yang cocok dan terjangkau untuk tipe kulit kamu. :) See you there!

Cara Berpakaian

via Giphy

via Giphy

Kebanyakan cowok pun pasti memperhatikan cara berbusana seorang cewek. Nah, kamu pun harus hati-hati dalam hal ini. Kesalahan memilih berbusana kerap menjadi bumerang bagi cewek itu sendiri. Berbusanalah secara simpel, dan kalau mau sedikit eksplorasi harus tahu proporsi yang ideal. Jadi, ada banyak elemen yang menyusun komposisi berbusana seorang cewek. Mulai dari warnanya, desain, potongan, hingga ukuran. Dan kalau semuanya diterapkan secara simpel, hasilnya justru akan sangat luar biasa.

Bau Badan dan Mulut

via Tumblr

via Tumblr

Ini juga penting. Dan kamu sendiri sudah pasti tahu apa solusinya. Sekeren apapun kamu berbusana dan menggunakan make up, kalau punya masalah bau badan atau bau mulut, siap-siap saja ditinggalkan oleh banyak cowok.

Senyum

via Giphy

via Giphy

Persoalannya adalah rasa percaya diri bagi sebagian cewek karena merasa susunan giginya tak rapi atau sedang mengenakan behel. Tapi senyum di sini adalah sesuatu yang alami. Bukan dibuat-buat, tidak ditutup-tutupi, tetapi juga tak berlebihan. Pribadi yang ramah tercermin dari senyuman yang alami. Dan karena alasan itulah banyak cowok yang memperhatikanmu apalagi sampai tertarik.

Nah, begitulah beberapa poin penting yang biasanya diperhatikan cowok dari seorang cewek. Silakan coba dan mulailah mengubah dirimu jadi lebih baik.

Cheers to good vibes XOXO

Setiap hari Cuvious memuat artikel kecantikan seperti ini. Stay updated dengan like Facebook kami disini

107,259 total views, 3 views today