Semacam panduan dan inspirasi membangun yang penting untuk disimak sebelum meninggalkan tahun 2016.

ANNA Wintour, Editor in Chief majalah Vogue Amerika ini termasuk salah satu pop icon dan tokoh penting dalam dunia fashion. Saking pentingnya, pendapat atau opini Ms. Wintour ini pun seringkali dianggap seperti titah dan pedoman dalam bisnis fashion. Ia juga dianggap sebagai simbol kesuksesan karena apa yang ia kerjakan, biasanya selalu hits di pasaran. Di luar dari segala kontroversinya—terkait pemakaian fur, tapi belum lama ini Wintour telah menerima penghargaan Dame Commander, salah satu penghargaan tertinggi di Inggris untuk mereka yang berprestasi.

Faktanya, Wintour juga memiliki sejumlah prinsip yang menjadikannya sukses. Nah prinsipnya ini juga bisa kita jadiin inspirasi nih, Babes. Siapa tau bisa berguna buat kita pakai di tahun 2017 yang menjelang.

anna-wintour

I don’t really follow market research. In the end, I respond to my own instincts. (Saya tidak terlalu mengikuti riset pasar. Pada akhirnya, saya lebih mengikuti naluri saya sendiri).

Editor-in-chief of American Vogue Anna Wintour arrives at German designer Karl Lagerfeld's Haute Couture Fall/Winter 2014-2015 fashion show for French fashion house Chanel in Paris

I think everyone should get sacked at least once. It was definitely a good thing for what it taught me.” (Saya pikir, setiap orang harus merasakan pengalaman dipecat setidaknya sekali seumur hidup. Itu adalah hal yang bagus, karena itulah yang akhirnya mengajari saya).

anna-wintour-5-320x480

What people hate the most is indecision. Even if I’m completely unsure, I’ll pretend I know exactly what I’m talking about and make a decision.” (Yang paling dibenci kebanyakan orang adalah keraguan atau ketidak-mampuan untuk mengambil keputusan. Jadi meskipun saya benar-benar tidak yakin, saya akan pura-pura saja mengetahui apa yang saya bicarakan lalu mengambil keputusan).

anna-wintour-3

I’m very driven by what I do. I am certainly very competitive. I like people who represent the best at what they do, and if that turns you into a perfectionist, then maybe I am. (Saya sangat terdorong oleh apa yang saya lakukan. Saya benar-benar sangat kompetitif. Saya suka orang-orang yang mewakili semua yang terbaik yang telah mereka lakukan. Dan jika itu membuat Anda jadi seorang perfeksionis, maka saya mungkin orang yang demikian).

anna_wintour-7

I don’t think I am that hands-on. I’m much more of a believer in finding a great team of people and trusting them to follow their instincts. They work better when they feel they have freedom and they are trusted. (Saya pikir saya bukanlah orang yang belajar dengan melakukan. Saya lebih kepada orang yang percaya dengan membentuk tim yang hebat lalu memercayai tim itu untuk mengikuti naluri mereka. Mereka —tim itu— akan bekerja dengan lebih baik ketika mereka merasa bebas dan dipercaya).

anna-w

Foto-foto diambil dari Vogue, giphy, Lookxury dan situs pencari.