Kalau kamu mempraktekkan 5 kebiasaan yang dilakukan turis asing saat traveling ini, perjalanan yang kamu lakukan bisa lebih bermakna lho!

BAGAIMANA gaya traveling-mu? Apakah koper atau ransel? Traveling sudah menjadi kebutuhan yang rutin dilakukan oleh orang-orang. Pastinya termasuk kamu juga ‘kan? Tahukah kamu, kebiasaan yang kerap kamu lakukan setiap kali jalan-jalan akan mempengaruhi kenikmatanmu berpelesir.

Turis asing punya gaya mereka tersendiri saat melakukan perjalanan yang membuat mereka lebih kaya dalam pengalaman. Lucunya hal ini terkadang menjadikan mereka lebih mengenal Indonesia (misalnya saat mereka berkunjung ke negara kita) ketimbang kita sendiri.

Ini lho 5 kebiasaan para turis asing yang bisa kamu tiru saat traveling selanjutnya!

1. Mengunjungi Sentra-sentra Budaya

Salah satu spot favoritnya para turis asing setiap kali melakukan perjalanan adalah mengunjungi sentra-sentra budaya yang membuat mereka menjadi semakin mengenal daerah setempat. Misalnya museum yang memuat sejarah, pasar tradisional serta spot-spot lainnya.

photo source: thehindubusinessline.com

 

 

2. Nggak Males Mempelajari Bahasa Setempat

Dalam kunjungannya ke daerah setempat seringkali para turis asing mempergunakan kesempatan tersebut untuk sekaligus mempelajari bahasa setempat, Babes! Buat mereka perjalanan bukan hanya melihat tempat-tempatnya aja tapi juga mengamati dan mengambil hal-hal unik untuk diaplikasikan ke kehidupan nyata.

photo source: businessinsider.com

 

 

3. Berkunjung Dalam Jangka Waktu Lama

Kebiasaan lain yang dilakoni para turis asing adalah sekalinya liburan mereka langsung mengambil off untuk jangka waktu lama. Ini dilakukan supaya lebih memaknai tempat yang didatangi dan betul-betul menikmati pesona alam dan kesenian yang ada di sana. Dengan mengambil waktu off yang banyak, tempat-tempat yang didatangi juga bisa lebih bervariasi.

photo source: themuse.com

 

 

4. Bergaul dengan Penduduk Lokal

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapetin dari bergaul bersama penduduk lokal. Selain bertemu teman baru, bukan nggak mungkin kamu menemukan tempat-tempat unik ataupun informasi menarik mengenai tempat yang dikunjungi, sesuatu yang nggak bakal ada di book guide.

photo source: worldtakkun.files.wordpress.com

 

 

5. Keep In Touch dengan Penduduk Lokal

Setelah melakukan kunjungan dalam waktu yang nggak lama, pertemuan seringkali menjadi persahabatan jarak jauh. Hal ini memungkinkan untuk melakukan kunjungan berikutnya dan bukan nggak mungkin ada peluang-peluang lain yang bisa tercipta dari pertemuan tersebut. Makanya, nggak heran ‘kan kalau banyak warga asing yang akhirnya menetap di tempat yang dulunya didatangi.

photo source: effa.eu

 

 

Cheers to good vibes!

 

Foto utama diambil dari pinterest.