Secanggih apapun lipstick yang kamu punya kalau pemakaiannya nggak tepat ya sama aja. JANGAN salahkan pizza yang kamu makan yang membuat seperempat lipstick di bibir berpindah ke makanan fast food tersebut atau si cangkir kopi? It’s a big no

Bisa jadi kesalahan ada pada dirimu, Babes. Kamu mengenakan lipstick dengan ritual yang nggak semestinya.

1. TIDAK MELAKUKAN SCRUB BIBIR

Supaya lipstick-mu memiliki wadah (baca: bibir) yang pas dan sesuai, hal pertama yang mesti kamu lakukan adalah men-srub bibirmu supaya halus dan siap menampung kuasan si lipstick!

photo source: organicalley.me.

 

 

2. LUPA MENGOLESKAN LIP BALM

Setelah kulit-kulit kering dari bibir terhapus sudah, oleskan lip balm. Pada tahap ini kamu bisa mengoleskan lip balm berulang-ulang kali sampai kamu rasa cukup dan diamkan selama beberapa menit supaya kelembabannya menyerap sempurna. Lalu, kamu bisa menekan tissue di antara kedua bibir untuk mengambil kelebihan lip balm di bibir.

photo source: evolutionofsmooth.

 

 

 

3. TIDAK MEMBERIKAN CONCEALER/FOUNDATION

Usapkan sedikit saja concealer atau foundation ke bibir sebagai dasar untuk kamu “melukisnya” nanti. Oh, ya concealer/foundation ini juga bermanfaat untuk “mengunci” lipstick supaya betah berlama-lama di bibirmu, Babes.

photo source: AliExpress.com

 

 

4. MENGABAIKAN PROSESI LIP LINER

Memberikan garis di bibir dapat menjadi panduan untukmu bagian mana saja dari bibir yang akan diberikan lipstick. Jangan di luar garis bibir ya, melainkan tepat di garisnya supaya lipstick-mu terlihat natural. Sama seperti pelukis, ‘kan nggak mungkin dia menggambar di luar kanvasnya.

photo source: beautynesia.id

 

 

5. TIDAK MENGGUNAKAN LIPSTICK MATTE & LIP GLOSS

Sebaiknya kamu menggunakan lipstick matte untuk memberikan warna yang lebih tahan lama. Dan kesannya juga nggak kayak makan gorengan yang mengkilap banget gitu, Babes. Kalau kamu mau kesan glossy, sapukan lip gloss sebagai sentuhan terakhir :).

photo source: pinterest.

Selamat mencoba 🙂

Cheers to good vibes!

Foto utama diambil dari youtube.com