Setiap wanita pengin terlihat cantik, bahkan di saat berolahraga. Tapi nggak mesti dengan full makeup juga dong, Babes!

COBA perhatikan, pernah nggak kamu menemui orang-orang seperti ini, Babes? Atau justru itu adalah dirimu sendiri? Memakai makeup di saat berolahraga sangat tidak disarankan lho, bahkan dilarang. Karena jika keringat yang timbul saat kamu olahraga dan pulasan makeup yang kamu kenakan bercampur, maka itu akan sangat mudah menimbulkan jerawat. Sebab pori-pori kulitmu tertutup. Nah lho, justru makin repot kan?

That’s why, berikut adalah kosmetik yang dilarang dipakai ketika berolahraga. Here we go.

1. Foundation

Sifat foundation adalah menutup sempurna ‘celah-celah’ di wajah. Otomatis akan menyumbat keringat yang keluar dari pori-pori. Sangat tidak dianjurkan memakai foundation.

Solusinya: Gunakan councealer. Councealer biasanya lebih tahan air atau keringat. Kenakan high-coverage concealer di bagian yang ingin disamarkan, seperti kantung bawah mata atau noda di kulit. lalu baurkan dengan brush agar terlihat natural.

2. BB Cream

Memang, BB cream memiliki SPF. Tapi jika berolahraga di luar ruangan, SPF di BB cream masih belum mampu menangkal sinar matahari secara langsung.

Solusinya: Gunakan suncreen atau sunblock. Suncreen atau tabir surya diciptakan untuk melindungi kulit yang terpapar langsung dengan sinar matahari.

3. Eyebrow pencil atau eyebrow gel

Intinya ketika berolahraga angin dan keringat tentu akan mendominasi di wajah. Jadi jangan gunakan pensil alis untuk membentuk alis, karena akan terkikis oleh keringat.

Solusinya: Bentuk alis dengan eyebrow powder secara natural, lalu kunci dengan clear mascara gel agar bentuk tetap terjaga meskipun berkeringat.

Babes, jangan sampai tampilanmu jadi seperti ini, ya, ketika berolahraga.

4. Lip Gloss

Memakai lip gloss ketika berolahraga di bawah sinar matahari akan menyebabkan bibir kering da kusam setelah menghapusnya dan tidak tahan lama.

Solusinya: kenakan lip tint yang tahan lama dan terlihat segar.

5. Blush on

Hindari  blush on, selain akan luntur karena angin dan keringat, blush on juga mampu menutupi pori-pori hingga menimbulkan jerawat.

Solusinya: Saat berolahraga, aliran darah di wajah jadi lebih lancar dan membuat  jadi merah atau blushing secara natural. Jadi, buat apa lagi mengenakan blush on?

 

 

So, gimana Babes? Tetap terlihat cantik dan natural, kan? Tapi jangan lupa menghapus bersih makeup sehabis berolahraga dengan pembersih wajah yang baik.

Foto utama dari Fitness magazine fr, foto lainnya dari