Menantang tapi buat turis yang senang adrenaline, 5 negara ini masuk ke dalam list destinasi yang wajib dikunjungi dengan alasan “beautiful dangerous“!

KATA orang sesuatu yang susah didapatkan atau semakin banyak tantangan yang harus dihadapi maka semakin berkesanlah pengalaman yang akan diperoleh. Katanya ya, Babes…..

Bisa jadi inilah alasan kenapa orang-orang tetap nekat mengunjungi 5 negara “berbahaya” sekaligus menantang ini. Kamu penasaran kawasan mana aja? Ini dia daftarnya….

1. GUATEMALA

Buat penggemar sejarah dan tertarik dengan kebudayaan suku Maya (Tikal), Guatemala sangat menarik untuk dikunjungi. Selain itu biaya akomodasi, transportasi di sana cenderung terjangkau membuat banyak turis tergoda untuk berkunjung ke sana. Di tengah keeksotisannya, Guatemala punya catatan yang cukup nyeremin sebagai salah satu negara dengan tingkat kejahatan (pembunuhan) tertinggi di Amerika Latin. Wow!

photo source: airpano.ru

 

 

2. COLOMBIA

Pantai-pantainya yang memikat dan seksi pemandangan yang membuatmu menahan nafas dengan deretan pegunungan mengagumkan serta hujan tropis hijau yang memaksamu untuk mendirikan tenda adalah alasan kenapa pikat Colombia nggak ada habis-habisnya! Pssst…kopi di sini juga salah satu kopi terbaik di dunia lho. Tapi lagi-lagi tingkat kriminal dan iklim politiknya membuat ngeri-ngeri sedap untuk berkunjung ke sini…

photo source: http://cdni.condenast.co.uk

 

 

3. INDIA

India memang memiliki pesona kultur yang memikat. Ya kuil-kuilnya, sentra spiritual, makanannya yang eksotis, sayangnya ada banyak kejadian menyeramkan yang dialami turis perempuan saat berkunjung ke negara ini. Pemerkosaan sampai pembunuhan! Duuuh :(, makanya wajib ekstra hati-hati kalau datang ke sini ya…

photo source: http://snackablenews.com

 

 

4. AFGHANISTAN

Walaupun sering terjadi perang dan kawasan yang penuh dengan konflik, Afghanistan menyimpan keindahan pemandangan serta sejarah yang memikat. Salah satunya adalah Blue Mosque Mazar-E-Sharif yang merupakan peninggalan bersejarah. Samangan, Kandahar dan Bamiyan (yang menjadi pusat religi dan kebudayaan Hindu Buddha namun pada 2001 diledakkan oleh Taliban) adalah beberapa spot menakjubkan dari Afghanistan.

photo source: amazonaws.com

 

 

5. BURMA (MYANMAR)

Situasi politik, kelompok-kelompok garis keras membuat suatu negara menjadi nggak aman untuk dikunjungi, walaupun secara lokasi, kebudayaan, sejarah dia memikat dan mempesona. Kuil-kuilnya, pantainya, alam pedesaan seperti yang ditawarkan kawasan Bagan, Yangon, Mandalay dan Hpa An susah untuk menolaknya.

photo source: http://bnfmyanmar.com

 

 

Cheers to good vibes!

 

Foto utama diambil dari i.dmarge.com