Penyebab rambut rontok nggak semata karena penggunaan produk yang nggak cocok tapi ada faktor-faktor lainnya.

KAMU tau nggak kalau setiap harinya kamu bisa kehilangan 100-150 helai rambutmu. Whaaaaaaat???!!! Tenang, jangan langsung panik sih, ini masih dalam tahap wajar. Yah, seperti pepatah yang mengatakan patah tumbuh hilang berganti demikian juga dengan rambut kamu Babes. Sebelum kamu berpikir kamu salah lagi menggunakan produk perawatan rambut mending kamu cek deh faktor lainnya yang bikin rambut kamu gugur ini….

1. Stres

Rambut rontok ternyata bisa banget disebabkan oleh stres entah karena pekerjaan ataupun persoalan lainnya seperti asmara dan keluarga. Memberikan serum antirontok dan juga merilekskan hati dan pikiran adalah solusi untuk masalah rambut rontok karena stres Babes.

photo source: www.seton.net

 

 

2. Setelah “Isi”

Ternyata nih, pasca kehamilan bisa membuat rambut rontok lumayan banyak. Soalnya saat hamil, hormon berproduksi secara “gila-gilaan” dan rambut yang seharusnya gugur gagal gugur, menunggu ketika kinerja hormon menurun (setelah melahirkan) baru deh rambut-rambut yang seharusnya gugur tersebut mengugurkan dirinya secara bersamaan.

photo source: taggmagazine.com

 

 

3. Pergantian Musim/Perubahan Cuaca

Pergantian musim atau perubahan cuaca bisa juga menyebabkan rambut rontok. Apalagi kalau terjadi secara tiba-tiba. Misalnya kamu yang dulunya tinggal di iklim tropis mendadak menetap di negeri empat musim. Pergantian lingkungan tempat tinggal membutuhkan tubuh untuk beradaptasi dengan kondisi baru, termasuk rambut juga Babes.

photo source: shutterstock.com

 

 

4. Pertambahan Usia

Jangan langsung kusut karena merasa tua hehehe. Tua adalah kepastian, tinggal bagaimana cara merawat diri agar tetap tampil stunning meski umur semakin bertambah. Ngomongin soal usia nih, ternyata kerapatan dan diameter rambut berubah seiring bertambahnya usia, makanya rambut lebih cepat rontok. Perawatan yang tepat seperti menggunakan produk yang sesuai dengan jenis rambut dan rutin menggunting ujung-ujungnya plus pemberian vitamin bisa mengurangi rambut yang rontok kok Babes

photo source: strandmaximizer.com

 

 

5. Diet

Perubahan konsumsi asupan makanan juga bisa membuat rambut rontok lho. Misalnya nih, pengurangan konsumsi karbohidrat yang mendadak. Nggak masalah sih dengan diet hanya saja lakukan dengan sehat dan tetap perhatikan asupan makanan supaya tubuh nggak kekurangan nutrisi yang mengakibatkan kerja nggak seimbang.

photo source: http://www.femside.com

Cheers to good vibes!