Karena tampil cantik juga bisa sekaligus menjaga bumi tetap hijau.

SERUAN untuk go green tampaknya semakin kencang saja akhir-akhir ini, ya. Termasuk untuk urusan produk-produk kecantikan, para produsen kosmetik dan makeup juga seolah nggak mau ketinggalan untuk ikutan aksi peduli lingkungan ini dengan mengeluarkan produk-produk facial oil yang mereka deklarasikan sebagai convert green beauty.

Green Beauty berarti bukan hanya kandungannya saja yang terdiri dari bahan-bahan alami, Babes. Tapi juga kemasannya yang dibuat sedemikian indah juga dibuat dari bahan-bahan yang ramah lingkungan. Berikut ini CUVIOUS coba memberi semacam ulasan produk-produk kecantikan yang betul-betul ramah lingkungan luar-dalam. Siapa tahu bisa menjadi rekomendasi buat kamu yang pengin tampil cantik sekaligus ikut go green.

Here we go.

1. SW BASIC JOJOBA OIL

Bahan dasarnya adalah biji jojoba yang bersetifikat yang diekstak mnjadi minyak. Asli 100 persen minyak jojoba. Apa fungsinya? Minyak jojoba ini mampu menyeimbangkan kadar kimia yang ada dalam kulit sehingga mencegah jerawat berkmbang biak di wajahmu, Babes. Bekerja dengan cara menyerap sel-sel kulit mati dan minyak yang berlebihan di bawah kulit wajah.

2. SAVOR  BEAUTY RASPBERRY NOURISH SERUM

Sebenarnya serum ini direkomendasikan pihak Savor Beauty sebagai produsennya ditahap ke-3  dalam perawatan kulit wajah. Namun sebenarnya sebotol serum Rasberry ini pun memberikan fungsi yang nyata untuk kulit wajah. Terbuat dari biji rasberry merah yang menurut penelitian mememiliki khasiat menangkal sinar UV-A dan UV-B.  Terdapat asam lemak yang memberikan kelembaban alami dan membuat kulit lebih bercahaya.

3. TATA HARPER BEAUTIFYING FACE OIL

Dengan sangat bangga Tata Harper mengumumkan kosmetik face oil yang terbuat dari minyak jojoba dan ganggang coklat. Paduan minyak jojoba dan ganggang coklat ini menghapus kulit kusam dan kering. Tepuk-tepuk minyaknya ke seluruh permukaan wajah dan rasakan kelembaban alami dari bahan  murni dan alami dari Tata Harper.

4. DRUNK ELEPHANT VIRGIN MARULA LUXURY FACIAL OIL

Satu lagi produk yang menakjubkan. Minyak marula ini tidak hanya bagus untuk melembabkan kulit, tapi juga kayak antioksidan yang mampu meregenerasi kulit hingga anti penuaan. Hadir dengan tema green beauty, Drunk Elephant dikenal dengan bahan alami yang tidak mengandung alkohol, wewangian, dan bahan beracun untuk kosmetik.

5. JOSIE MARAN ARGAN RESERVE HEALTHY SKIN TREATMENT CONCENTRATE

Minyak argan adalah rahasia dari produk-produk Josie Maran. Minyak yang diproduksi oleh perusahaan Josie Maran  ini memiliki 3 kali lipat keampuhan minyak argan biasa. Kenapa? Karena mengandung ektrrak biji argan, daun argan dan inti protein dari buah argan. Tidak hanya melembabkan dan menutrisi kulit dengan asam lemak dan vitamin E, tetapi menurut produsennya dua bahan lainnya juga memberikan manfaat perlindungan dan mencerahkan.

Foto utama dari Pinterest, foto lainnya dari PureSkin, Sephora dan situs pencari.