Jangan sampai ‘terlalu gampang mengucapkan I love you’ jadi membuat kamu terkesan murahan.

MENYATAKAN kalimat bahwa kamu mencintai seseorang mungkin adalah salah satu bentuk perhatian. Bahkan nggak jarang seseorang merasakan dorongan yang benar-benar kuat untuk menyatakan I love you karena sudah tergila-gila dengan pasangannya. Tidak salah, jika pasangannya itu benar-benar sudah ia kenal lama sebelumnya. Atau sudah menjalin hubungan dalam kurun waktu tertentu dengannya. Tetap ada momen dimana kamu menyatakannya di saat tepat, Babes. Jangan sampai karena terlalu gampang menyatakan ‘I love you’ kamu justru terkesan terlalu murahan.

Simak 5 tanda yang menunjukkan kalau kamu terlalu cepat untuk mengatakan “I love you”, berikut ini.

1. Kalian baru saja berpacaran. Kalau hubungan kalian baru terjalin beberapa hari, atau beberapa minggu, tentu saja itu sangat terlalu cepat menyatakan I love you. Jangan jadi korban sinetron, please.

baru apcaran

 

2. Kamu belum yakin dengan hubunganmu, atau masa depan hubunganmu. Adalah hal yang normal untuk memimpikan masa depan yang indah, dan hubungan yang berkelanjutan sampai masa depan. Tapi kalau kamu sendiri belum yakin dengan hubunganmu, sebaiknya tunda dulu menyatakan I love you.

ive no plan

 

3. Kamu sebenarnya tidak serius dengan makna kalimat itu. Jangan mengucapkan I love you cuma untuk main-main, iseng-iseng, atau just for fun saja. Atau, jika kamu tidak benar-benar serius dengan makna “I love you” itu sendiri. Karena salah-salah, orang yang kepadanya kamu nyatakan kalimat itu akan baper, dan langsung ngarep berlebihan dari kamu. Ujung-ujungnya pasti akan membuatmu terjebak dalam situasi sulit juga kan nanti?

 

4. Kamu belum siap untuk berkomitmen. Ada orang yang menjalin hubungan karena mungkin dia hanya pengin punya pasangan—karena merasa tak sanggup hidup sendiri. Lol. Namun ketika ditanya komitmennya untuk menjalin hubungan yang lebih serius, dia belum siap. Nah kalo kamu termasuk tipe seperti ini, sebaiknya jangan terlalu gampang mengucapkan I love you.

not sure

 

5. Kamu merasa nggak secure dengan hubunganmu. Salah satu tanda hubungan yang sehat adalah kamu merasa aman menjalin hubungan dengan pasanganmu. Namun jika kamu merasa sedikit “terancam”, dalam pengertian, kamu merasa pasanganmu adalah orang yang possessif, suka mengintimidasi, dan mungkin berpotensi akan meneror kamu di masa depan maka, ya, mengucapkan I love you akan terlalu cepat untuk kamu.

 

Cheeers to good vibes, Babes.

 

Foto-foto diambil dari giphy dan situs pencari.