Bagi kamu pemilik kulit kering, tentu bisa memberikan tampilan terbaik jika kamu bisa menerapkan make up dengan sempurna. Tips makeup bagi pemilik wajah kering perlu diterapkan agar make up tidak pecah dan tetap menempel. Ada beberapa langkah yang perlu kamu perhatikan untuk mengaplikasikan make up pada wajah keringmu berikut ini!

Aplikasikan Moisturizer

via Giphy

via Giphy

Penggunaan make up biasanya akan semakin memperjelas tampilan kulit kering. Belum lagi, kulit kering bisa membuat make up mudah pudar, Untuk itu, sesudah membersihkan wajah hingga bersih, sebaiknya mengaplikasikan moisturizer setelahnya. Hal ini merupakan langkah awal yang penting, khususnya untuk memperoleh tampilan makeup sempurna. Selain itu, pilih moisturizer untuk kulit yang kering. Pastikan pelembab meresap pada kulit terlebih dulu sebelum mengaplikasikan foundation. 

Choose Liquid formula 

via Elle

via Elle

Untuk pemilk wajah yang kering serta mudah terkelupas, sebaiknya kamu menggunakan foundation berjeniskri atau cair dengan kandungan minyak didalamnya. Jika kamu tak dapat menutupi wajah memakai foundation, bisa mencoba memakai pelembab berwarna yang berbahan alami untuk alternative. Produk pilihan lainnya bisa memakai bb cream. Pastikan produk tidak hanya mampu menutup noda saja melainkan juga mengandung pelembab baik dan cocok untuk pemilik kulit kering yang terbuat dari bahan yang mampu menghidrasi, misalnya seperti hyaluronic acid dan vitamin B.

Eyeliner Cair Too 

via Huffington Post

via Huffington Post

Tips makeup bagi pemilik wajah kering ketika memakai make up mata bisa menerapkan eyeshadow cair dibandingkan bubuk, sama seperti produk eyeliner yang dipilih harus berbentuk cair. Hal ini dikarenakan eyeliner pensil biasanya menciptakan garis-garis yang halus tampak lebih menonjol. Sementara pada maskara sendiri terdapat aturan pemakaiannya yakni mengganti maskara setiap 3 bulan sekali untuk menghindari iritasi atau maskara menggumpal.

Exfoliate them Lips

via The Tempest

via The Tempest

Sebelum memakai lipstik sangat penting menyiapkan bibir lebih halus. Pemilik kulit bibir cepat kering sebaiknya hindari penggunaan lipstik matte. Tetapi, kamu juga bisa menyematkan lip balm terlebih dulu untuk menampilkan bibir yang lembab sesuai kebutuhan. Selain itu, lakukan eksfoliasi bibir terlebih dulu untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati.  Caranya cukup memakai campuran madu dan gula. Dimana gula nantinya membantu untuk mengangkat sel kulit yang mati, sedangkan madu mampu memberikan kelembaban pada bibir secara alami.

Say No to Powder 

via Cuvious

via Cuvious

Tips makeup bagi pemilik wajah kering berikutnya yaitu jika kamu ingin memakai make up di kulit wajah maka kamu harus mengabaikan bedak, sebab pemilik kulit kering sebenarnya tak harus mengaplikasikan bedak terlebih lagi bila kulitmu rawan untuk mengelupas. Akan tetapi, bila kulit pada wajahu kering tapi sering mengkilap pada bagian dagu, hidung dan dahi kamu dapat menambahkan bedak sedikit saja pada area tersebut. Jika tidak, sebaiknya hindari penggunaan bedak.

Cheers to good vibes XOXO

Setiap hari Cuvious memuat artikel kecantikan seperti ini. Stay updated dengan like Facebook kami disini

10,679 total views, 8 views today