Dungarees, atau celana jengki, termasuk outfit yang pas sekali dipakai untuk summer yang akan datang sebentar lagi. Simak contekan tips mengenakan outfit musim panas ini seperti seorang Alexa Chung!

SELAIN celana jengki, dungarees juga dikenal dengan istilah baju/celana kodok
oleh masyarakat awam. Bagi banyak fashion stylist dunia, outfit ini dianggap tren yang sempurna dipakai pada saat musim panas karena akan membuat kita nyaman sekaligus stylish di saat bersamaan. A-listers kenamaan dunia juga banyak yang mengenakan outfit ini di saat summer. Selain ratu street style Alexa Chung, sebut saja diantaranya seperti Rihanna dan Kate Bosworth.

Dungarees yang serbaguna dan sekaligus gampang dipakai adalah salah satu alasan mengapa outfit ini kerap digemari. Kamu tinggal memadukannya dengan T-shirt putih sederhana, Breton top, atau kaos tipis yang simpel, udah. Kamu pun siap hang out dengan teman-teman kamu.

So, Babes, jika kamu pengin mencoba tren outfit ini tapi nggak mau jadinya terlihat kekanakan, coba simak tips dari CUVIOUS tentang bagaimana mengenakan dungarees ini namun tetap terlihat dewasa. Here we go.

1. Dressing it down

Koleksi dungarees dari Donna Ida seperti di foto adalah pilihan yang sempurna untuk dipakai hangout saat weekend. Kamu tinggal memadukannya dengan Breton shirt lengan panjang untuk tampilan yang lebih gaya sekaligus nyaman. Sebagai pelengkapnya, kamu bisa memakai sneakers, kalau nggak pengin memakai wedges.

2. ‘Bermain’ dengan prints

 

Celana model jengki nggak harus selalu bergaya washed denim. Kalau kamu ingin memberi kesan smart dan berbeda, coba bermain dengan dungaree yang memiliki motif unik. Seperti colourful print, atau embroidery—yang sekarang lagi hits di UK. Tapi ingat, ya, Babes. Sebagai pasangannya, pilihlah t-shirt atau kaos bermotif sederhana, plain, dan tanpa patterns atau details lainnya. Dan pilih warna-warna netral seperti grey, putih atau hitam.

3. Tunjukkan bagian midriff-mu

Kalau kamu merasa percaya diri, kamu bisa mengenakannya dengan crop top untuk menampilkan sisi samping rongga tubuhmu. Dungaree dan crop top juga termasuk kombinasi favorit untuk musim panas lho.

4. Coba warna-warna yang bold

Yang perlu kamu ingat ketika ingin mengenakan dungarees adalah: peraturan untuk outfit ini adalah untuk have fun. Maka jangan ragu untuk mencoba sesuatu yang bold dan mewakiliki karakter kamu yang playful. Misalnya dengan mencoba warna-warna yang bold dan outstanding. Ini udah 2017, Babes. Jangan takut mencoba sesuatu yang baru.

Foto utama diambil dari Shutter Stock, foto lainnya dari Marie Claire UK, Donna Ida, Pinterest.