Hilangkan jejak menangis kamu dalam 5 menit.

Menangis merupakan hal yang sangat wajar dilakukan manusia, karena membuat lebih plong dan bisa melanjutkan aktivitas. Tapi bagaimana kalau menangis di saat genting?seperti sebelum rapat, saat bekerja sehingga perlu dilakukan 5 tips menghilangkan jejak muka sembab setelah menangis yang akan berfungsi untukmengembalikan kondisi mata seperti sedia kala, tanpa mata merah setelah tanpa keluhan sakit.

Screen Shot 2016-03-22 at 5.00.56 PM

Dalam dunia medis, menangis memberikan efek terhadap muka, yaitu mata menjadi merah karena air mata mengandung zat garam yang membuat mata pedih. Serta membuat beberapa bagian wajah bengkak, terutama bagian bawah mata. Jadi perlu cara yang tepat untuk menghilangkannya jika Anda tak ingin ada orang yang tahu kalau Anda habis menangis.

Lima hal yang bisa Anda lakukan dengan mudah sehabis menangis adalah mencuci muka, menata kembali riasan, serta membuat bagian wajah yang bengkak kembali normal seketika. Begini cara tepatnya.

1. Cuci Muka

washing-face

Setelah menangis, kondisi muka akan bergetah dan kusam karena dipenuhi air mata. Untuk menyegarkan muka, cucilah dengan air mengalir yang sejuk, sehingga pori-pori kembali kencang dan Anda terlihat lebih segar.

2. Minuman Dingin

lemon-iced-tea

Membeli minuman dingin, tapi bukan untuk diminum, melainkan meletakkannya di areal mata, untuk mempercepat proses menghilangkan mata sembab. Karena inilah yang paling dikeluhkan orang sehabis menangis, dimana mereka harus mendapati mata dan areal disekitar mata membengkak.

3. Mentimun Dingin Atau Teh Celup

masker-timun

Kalau di sekitar tempat Anda tak ada yang menjual minuman dingin, mungkin bisa beralih pada mentimun, yang bisa Anda dinginkan pada freezer, lalu iris dan letakkan di bagian mata selama sekitar 10 menit. Kandungan yang terdapat dalam mentimum dipercaya mampu mengempiskan mata bengkak dengan sekejap, dan menyegarkan mata yang sudah pedih akibat menangis. Kalau mentimum juga tidak ada, maka seduhlah teh celup, lalu ampasnya diampan sebentar, dan letakkan di mata Anda sambi dipejamkan.

4. Perbaiki Make Up

woman-crying-2

Ini merupakan langkah berikutnya, setelah beberapa langkah di atas Anda jalankan. Sehingga tak ada jejak mata bengkak dan wajah kusam lagi yang akan membuat Anda tidak percaya diri.

5. Tersenyum dan Atur Nafas

girl-breathing-800x557

Biasanya orang sehabis menangis akan mengalami sesak nafas, maka cobalah rikels dan tarik nafas dengan pelan, sampai Anda menemukan ritme bernafas normal. Dan jangan lupa tersenyum yang diyakini merupakan obat mujarab menghilangkan bad mood sehabis menangis.

Menangis merupakan salah satu cara untuk meluapkan perasaan, tak ada manusia yang tak pernah menangis terutama wanita. Tapi mungkin waktu menangisnya yang kadang tidak tepat. sekarang tak perlu khawatir, sebab sudah ada tips untuk mengatasi efek sehabis menangis, agar Anda bisa melanjutkan aktivitas tanpa membuat orang lain curiga.

Semoga artikel ini bisa membantu anda!

Cheers to good vibes XOXO

 

Foto diambil dari situs pencari, Pinterest dan berbagai sumber. Kredit adalah milik fotografer aslinya.