Kalau kamu cuma sekadar datang aja, melihat spot-spot wisata terkenal, foto-foto, update status kemudian pulang, duh betapa boring-nya traveling yang kamu lakoni, Babes…..

MAU traveling rasa beda? Gimana kalau menikmati traveling ala penduduk lokal? Yuk, ikuti tips yang CUVIOUS bagi ini….

TIPS #1 Hindari menginap di hotel pilihlah penginapan backpacker atau airbnb supaya nuansa lokalnya lebih meresap ke sanubarimu. Menginap di penginapan kecil juga membuatmu berkemungkinan lebih besar berinteraksi dengan penduduk lokal.

photo source: www.dealsunny.com

 

 

TIPS #2 Gunakan transportasi umum supaya kamu bisa berbaur dengan penduduk lokal kalau kamu memilih menggunakan taksi, kemungkinannya sangat kecil bertemu dengan orang-orang baru dan mengobrol dengan mereka.

photo source: pepsicenter.com

 

 

TIPS #3 Kunjungi pasar-pasar tradisional memungkinkan kamu bertemu dengan ibu-ibu sepuh yang tau banyak tentang adat-istiadat daerah setempat bayangkan kalau kamu bisa mengobrol dan mendapatkan banyak cerita dari mereka!

photo source: hostelworld.com

 

 

TIPS #4 Jangan males mencoba makanan lokal, yah walaupun pada akhirnya nggak kamu habiskan, setidaknya kamu udah mencobanya siapa yang tau kamu bakal mengunjungi tempat yang sama lagi?

photo source: letsflycheaper.com

 

 

TIPS #5 Meluangkan lebih banyak waktu dengan berjalan kaki akan membuatmu lebih banyak menangkap aktivitas-aktivitas di sekitar dan merasakan kearifan lokal yang lebih lagi.

photo source: shutterstock.com

 

Semangat berpetualang ya 🙂

 

Cheers to good vibes!

 

Foto utama diambil dari pexels.com