Kalau lihat wanita-wanita Jepang, rasa-rasanya kamu iri sekali dengan tubuh mereka. Badan-badan yang langsing dan sangat cocok jika mengenakan busana apa saja. Pastinya ada di antara kamu yang mengidamkan bentuk tubuh semacam itu. Berbagai upaya dilakukan seperti olahraga rutin dan bahkan diet ekstra ketat. Tapi waspadalah. Jangan sampai semua upaya tersebut berujung pada hal yang sia-sia. Kalau mau punya badan seperti wanita-wanita dari Asia Timur itu, kamu harus memahami sejumlah kunci rahasianya. Nah, beberapanya kita beberkan di bawah ini.

Olahraga Secukupnya

Justru kalau berolahraga secara berlebihan, dampaknya bisa membuat tubuh bengkak. Tidak percaya? Lihat saja para pemain sumo di Jepang. Mereka punya kebiasaan tidak sarapan, langsung latihan keras di pagi hari, dan makan porsi besar di waktu siang. Setelah itu, biasanya mereka langsung tidur. Bayangkan apa yang terjadi jika rutinitas semacam itu juga dilakukan seorang cewek. Justru yang kamu butuhkan adalah olahraga secukupnya. Membakar lemak dan kalori namun juga tidak terlalu besar menghasilkan otot.

Makanan untuk Energi dan Temperatur Tubuh

Sering-seringlah menyantap makanan yang direbus atau matang dulu. Tujuannya untuk meningkatkan suhu tubuh supaya tetap hangat. Proses pembakaran kalori pun jadi lebih optimal jika suhu tubuh terjaga dengan baik. Lebih baik menyantap banyak sayuran yang direbus dahulu daripada porsi besar yang masih mentah dan segar.

Tidak Minum Air Saat Makan

Nah, ini juga harus diperhatikan. Memang terasa nikmat jika selagi makan sambil minum air. Tapi minum air saat sedang makan justru tidak baik bagi sistem pencernaan. Sebabnya, air berperan dalam menetralisir kadar asam dalam sistem pencernaan. Akibatnya, tubuh jadi terasa semakin lapar jika sering makan sambil minum. Lebih baik menyantap makanan yang mengandung banyak kadar air seperti sup panas.

Rutinitas Mandi Air Panas 

Rutinitas mandi air panas sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Menjaga supaya tetap rileks dan meningkatkan peredaran aliran darah. Setidaknya, lakukan rutinitas ini dua kali dalam sebulan. Niscaya hasilnya akan berdampak positif bagi tubuh. Selain itu, pikiran jadi lebih tenang dan terhindar dari stres. Sistem pencernaan pun bekerja lebih baik dengan rutinitas mandi air panas. Tapi wajib dijaga pula temperatur yang tepat dari air panas. Jangan sampai melebihi 40 derajat Celcius. Makanya itu, di Jepang banyak sekali tempat pemandian panas. 

Nah, sudah tahu kan apa saja tips untuk memiliki tubuh langsing ala cewek Jepang? Tinggal menerapkannya saja. Yang jelas adalah berhati-hati selama menerapkan beberapa tips tersebut sambil terus mengontrol kondisi kesehatan tubuh. Jangan melakukannya secara berlebihan dan tetaplah menjaga pola makan yang sehat. Selamat mencoba dan semoga sukses dengan targetmu.

Cheers to good vibes XOXO

Setiap hari Cuvious memuat artikel kecantikan seperti ini. Stay updated dengan like Facebook kami disini

22,441 total views, 4 views today