Cegah warna wajah sama leher yang berbeda gara-gara warna foundation yang salah.

Kadang saat concealer tidak cukup untuk membuat wajah kamu camera-ready untuk acara malam, kamu harus memakai foundation/BB cream untuk coverage yang sempurna.

Saat ini penggunaan BB Cream adalah kewajiban bagi setiap wanita yang ingin selalu terlihat segar namun cerah setiap hari. Ditambah lagi, krim tersebut bisa menutupi ketidaksempurnaan sehingga wajah akan tampak lebih bersih dan cerah.

9518848

Tips Memilih BB Cream yang Sesuai Dengan Warna Kulit

Biasanya banyak wanita yang bingung menentukan jenis BB cream yang sesuai dengan warna kulit wajah dan berikut ini beberapa tipsnya:

1.Mengetahui terlebih dahulu warna kulit wajah

Anda perlu mengetahui terlebih dahulu mengenai warna kulit yang tergolong dalam dua tipe kategori yaitu dingin dan hangat. Cara mengetahui adalah ambilah dua lembar kain berwarna emas dan perak lalu menghadap ke cermin sambil memegang kedua kain pada wajah. Jika warna kulit Anda lebih cerah saat disandingkan dengan kain emas, maka kategori warna kulit Anda adalah hangat. Namun jika warna kulit sangat cerah saat bersanding dengan kain perak, maka warna kulit tergolong dingin.

2. ย Memilih warna alas bedak

Foundation Terlalu Terang
Foundation Terlalu Terang

Anda juga bisa mencari tahu dengan melihat nadi anda, jika warnanya lebih cenderung hijau, maka anda memiliki warm undertone. Jika nadi anda berwana biru atau keunguan, maka anda memiliki cool undertone. Bagi pemilik kulit berwarna hangat, sebaiknya gunakan alas bedak berwarna kecokelatan sebagai contoh honey beige, caramel brown, atau almond. Namun jika warna kulit Anda tergolong dingin, maka berikan sentuhan warna ivory atau gading serta alas bedak yang memiliki sentuhan pink sehingga tidak pucat.

3. Mengetahui jenis kulit

Setelah mengetahui warna kulit, maka kenali pula jenis kulit sehingga bisa memilih jenis alas bedak yang tepat. Jenis kulit setiap orang berbeda yaitu kering, sensitif, berminyak, kusam, atau berjerawat. Jika Anda salah memilih alas bedak, maka wajah justru akan mengalami masalah. Jadi saat anda shopping foundation, sebaiknya bertanya pada SPG tentang foundation apa yang cocok untuk jenis kulit anda. Anda juga bisa membaca labelnya terlebih dahulu.

4. Memperhatikan kandungan alas bedak

Foundation yang mengandung Hydraluoric Acid
Foundation yang mengandung Hyaluronic Acid

Setelah mengetahui jenis kulit, maka Anda bisa memilih alas bedak yang tepat. Jika kulit Anda berminyak, pilihlah yang bertanda oil free sehingga minyak tidak menyumbat pori-pori. Jika kulit Anda kering, maka gunakan jenis glycerin dan hyaluronic acid untuk melembabkan wajah. Cuvious rekomendasi Too Faced Born This Way Foundation untuk hasil natural dan melembabkan. Jika wajah terlihat kusam, maka gunakan alas bedak yang mengandung pearl powder agar tampak bercahaya.

5. Menggunakannya secara merata

kandee apply foundation indonesia

Tips terakhir adalah menggunakan atau mengaplikasikan alas bedak secara merata dari wajah sampai ke bagian leher sehingga warna leher dan juga wajah terlihat sama. Jika menggunakan tangan belum bisa rata, maka Anda bisa menggunakan foundation brush atau Beauty Blender untuk meratakan warna ย bedak dengan gerakan menurun ke bawah.

Semoga beberapa tips untuk menentukan jenis BB cream yang tepat sesuai dengan warna kulit akan bisa membuat Anda memiliki riasan wajah yang alami serta cerah.

Ada ide untuk artikel yang ingin kamu baca selanjutnya? Comment di bawah!

Cheers to good vibes XOXO

Supaya tidak ketinggalan beauty tips Cuvious, anda bisa subscribe untuk dapat email updates lho! Caranya tinggal tulis alamat email anda di Subscription box kita ๐Ÿ™‚

 

Foto diambil dari situs pencari, Pinterest dan berbagai sumber. Kredit adalah milik fotografer aslinya.