Kamu penggemar berat Michael Kors? Kamu harus baca fakta menarik berikut ini, Babes.

MICHAEL Kors merupakan brand ternama asal Amerika yang saat ini menjadi the hottest brand in fashion today. Brand mewah ini didirikan oleh Karl Anderson Jr. atau lebih dikenal dengan nama Michael David Kors. Kors merupakan putra dari mantan model cantik Joan Hamburger dan Karl Anderson. Merintis karier dengan meluncurkan beberapa lini busana wanita yang dijual di Saks Fith Avenue, Neiman Marcus dan Bloomingdales.

Celine, rumah mode asal Prancis  pun tertarik dengan bakat dan kemampuan Kors.  Ia pun menjadi desainer sekaligus Creative Director di rumah mode Prancis itu. 4 tahun bertahan di Celine akhirnya Kors memberanikan diri membuka brand fashion-nya sendiri seperti yang kita kenal dengan MK.

Saat ini kekayaan Kors mencapai lebih dari 1 billion dollar. Rahasia kesuksesannya, a key to commercial success is undrstanding the needs of real women. Dari prinsipnya ini, Kors juga membuat wearable collection yang bisa dikenakan dalam berbagai occasion.

1. Michelle Obama adalah public figure yang menggemari rancangan Kors. Kerap kali mantan ibu negara AS ini memakai koleksi  terbaru Kors. Bahkan di tahun 2009 di foto presidential pertamanya ia memakai koleksi Kors yang paling baru dan  sontak menjadi perhatian khalayak ramai khususnya pecinta mode.

2. Desain pertama Kors adalah gaun pengantin sang ibu saat menikah dengan ayah tirinya, Bill Kors pada tahun 1964 saat ia berusia 5 tahun, Wow!

3. Salah satu orang yang berjasa dalam karier Kors adalah Dawn Mello mantan fashion director di Begdorf Goodman yang memberinya kesempatan untuk memamerkan koleksi Kors di Begdorf Goodman. Sejak itu, selama tiga tahun koleksi Kors berhasil masuk di semua luxury outlets di Amerika termasuk Saks Fith Avenue, Neiman Marcus dan Bloomingdales.

4. Menurut pengamat fashion, keunikan koleksi Kors salah satunya adalah pengaruh state Kors memiliki garis keturunan Swedia yang berasal dari neneknya. Tanpa sadar Kors selalu terinspirasi dengan style Swedia di setiap koleksinya.

5. Penghargaan sepanjang karier Michael Kors di bidang fahion antara lain adalah CFDA Womenswear Designer of the Year, 1999; CFDA Menswear Designer of the Year, 2003; the Oliver R. Grace Award for Distinguished Service in Advancing Cancer Research, 2010; the Fragrance Foundation’s FiFi Award for Lifetime Achievement, 2010; and the Geoffrey Beene Lifetime Achievement Award from the CFDA, 2010

.

6. Michael Kors adalah salah satu orang yang percaya bahwa berani mencoba walalupun akhirnya dia membuat kesalahan. Bahkan Kors mengaku kalau dirinya makes mistakes all the time when he design his clothes. Hal tersebut dibuktikan dengan caranya menanggapi bad reviews untuk koleksi lamanya. Kors memilih menghadapi kritikan dengan mengambil masukan yang diberikan untuk mempersiapkan koleksi berikutnya.

 

Bravo, Kors!