Setelah membaca artikel ini kamu akan memiliki pandangan berbeda tentang makanan, kudapan yang biasa kamu konsumsi sehari-sehari.

BISA jadi kamu lebih menghargai makanan tersebut atau sebelum mengunyahnya kamu berujar, “Oh, aku tahu fakta tentangmu!”

Selamat tercengang ya, Babes 😉

1.

Pada abad lampau, cokelat digunakan sebagai mata uang oleh suku Aztec. Bahkan, cokelat menjadi upeti yang mahal harganya lho!
photo source: tastingtable.com

 

 

2.

Ternyata tea bag yang selama ini kita kenal awalnya digunakan sebagai pembungkus sample teh oleh produsen teh asal New York. Seiring perkembangan zaman dan era berganti, muncullah ide untuk mengaplikasikannya sebagai teknik untuk merendam bubuk teh tanpa perlu menyaringnya lagi.
photo source: inhabitat.com

 

 

3.

Aroma vanila yang biasa kita temukan pada makanan berasal dari kelenjar dubur berang-berang lho. Eits..tapi jangan khawatir, aman kok untuk dikonsumsi dan sudah digunakan sebagai bahan untuk mengolah makanan dan parfum selama lebih dari 80 tahun!
photo source: friendlys.com

 

 

4.

Air kelapa adalah bahan alami untuk mengeluarkan racun saat dalam kondisi terdesak. Bahkan konon bisa menjadi pengganti cairan infus! So, jangan sepele dengan air kelapa, Babes…
photo source: well-beingsecrets.com

 

 

5.

Pisang adalah buah ajaib yang bisa melawan depresi, membangkitkan mood saat PMS dan mencegah kram otot saat berolahraga.
photo source: saltmarshrunning.com

 

 

6.

Untuk menjadi madu yang tersedia di meja kita ternyata butuh proses yang panjang, Babes! Lebah mengambil nektar bunga kemudian menyimpannya dalam perutnya untuk diproses kemudian dipindahkan ke mulut lebah-lebah lainnya untuk diproses ulang sampai akhirnya mengental dan disimpan ke sarang.
photo source: NDTV Food.

 

 

Cheers to good vibes!