Karena nila setitik rusak susu sebelanga. Karena salah ngomong sedikit marahannya lama banget! PERNAH nggak kamu menelisik ke belakang dan melihat hal-hal yang bikin kamu dan kesayangan berantem? Kalau dari pengalaman CUVIOUS sih #eeeh maksudnya teman-teman CUVIOUS :p, pertengkaran seringnya terjadi karena salah ngomong ataupun jarang mengucapkan hal-hal yang seharusnya sering dikatakan. Seperti 6 kalimat ini, Babes….

#1

“Maaf ya sayang udah lama menunggu…”

Ataupun maaf-maaf yang lain yang seringnya sepele karena menurut kamu mungkin nggak penting karena kamu menganggap seharusnya hal “itu” nggak perlu dibesar-besarkan. Nggak apa-apalah “basa-basi”, mengumbar maaf supaya dia merasa spesial dan kamu benar-benar perhatian dengannya. Siapa yang tau mood-nya sedang jelek, dan satu kata maaf dari kamu bisa melunturkan perasaan nggak enaknya seharian?

photo source: http://smstosay.com

 

 

#2

“Aku kangen kamu….”

Walaupun dia seringnya membalas dengan “hmmm” ataupun sanggahan “ah, baru juga jumpa”, percayalah dia senang dengan kelebayan kamu. Sama halnya dengan 10 emoticon kiss yang kamu kirimkan setiap kali kalian selesai WhatsApp-an. Cowok memang gengsian, dia butuh kamu yang ekspresif untuk keeksisannya sebagai lelaki. Asal jangan terlalu lebay aja ya hohoho…

photo source: allteenstalk.com

 

 

#3

“Kalau kamu nggak bisa juga nggak apa-apa kok, sayang”

Jangan terlalu memaksa Babes, karena nggak ada cowok yang senang dipaksa. Biarkan dia bersenang-senang dengan temannya, melakukan hobinya, nggak mesti juga ‘kan selalu menemani ataupun hangout dengan kamu. Oh, ya saat mengatakan ini jangan dengan gigi yang gemeretuk saking kesalnya ya, ataupun memasang wajah cemberut. Senyum dong πŸ™‚ supaya makin disayang #eaaaaa

photo source: pinterest

 

 

#4

“Semangat ya, kamu udah melakukan yang terbaik!”

Kesayangan butuh support dari kamu untuk setiap pekerjaan yang dia lakukan, Babes. Bisa jadi usahanya gagal atau belum berhasil, dia butuh disemangatin bukan “dipanasin” dengan membeberkan penyebab kegagalannya terus-menerus ataupun malah menjelek-jelekkan tempat dia bekerja atau lingkungannya. Intinya sih, berikan kalimat penyemangat yang positif.

photo source: shutterstock.

 

 

#5

“Nggak perlu cemburu, sayangku cuma buat kamu…”

Dia perlu diyakini dan teryakinkan kalau perasaan kamu ke dia melebihi segalanya. Ngapain cemburu kalau hati kamu hanya untuk dia! Gitu lho, Babes….

photo source: whedon.info

 

 

#6

“Cuma denganmu aku merasakan perasaan seperti ini…”

Kamu aja senang ‘kan menjadi spesial apalagi kesayangan? Kecemburuan karena pasangan-pasangan yang sebelumnya itu wajar makanya perlu diperjelas kalau perasaan yang sekarang ini melebih rasa yang sebelum-sebelumnya.

photo source: thoughtcatalog.files.wordpress.com

 

Jangan males mengatakan dan mempertahankan cinta ya πŸ™‚

 

Cheers to good vibes!