Taukah kamu tau kalo wanita sempurna yang menjadi idaman banyak lelaki ini pernah hampir mendapat peran di comic-based cinematic universe yang lain?

MUMPUNG lagi musimnya Wonder Woman, nggak ada salahnya kalau kita mengulik beberapa fakta menarik tentang Gal Gadot yang—well, mungkin ada yang belum kamu tau. :p

1. Awal mulanya

Sebelum mendapat peran pertamanya, Gal adalah seorang model sukses dan memenangkan Miss Israel 2004 di umur 18—oke, mungkin yang ini sebagian besar dari kalian udah tau. Lalu Gal menyelesaikan 2 tahun military service di Israeli Defense Forces sebelum kuliah—dan memilih jurusan hukum.

2. Peran pertama

Di awal-awal masa kuliahnya, seorang casting director memanggilnya untuk audisi film Quantum of Solace yang mana peran itu justru jatuh kepada Olga Kurylenko. Namun casting director film itu memberi Gal peran lain: sebagai Gisele di Fast & Furious, yang sekaligus peran pertamanya di film mainstream. Di ketiga franchise Fast & Furious, Fast Five, dan Fast & Furious 6, Gal melakukan semua perannya sendiri tanpa bantuan stunt.

Sebagai Gisele di franchise Fast & Furious

3. Punya hobi macho

Di Fast Five, peran Gal adalah seorang penggemar motor dan, yep, di kehidupan nyata ia pun memiliki Ducati Monster-S2R 2006 hitam. Sebelum di-casting, Gal juga bermain dalam tim voli, basket dan tennis.

Nih, kendaraannya sangar Babes.

4. Seharusnya mendapat peran di Man of Steel

Gal sempat ditawarkan peran sebagai Faora-Ul di film Man of Steel, tapi ditolaknya karena saat itu ia sedang hamil anak pertamanya.

5. Mendapat blind audition justru untuk peran terbesarnya

Awalnya, Gal sama sekali tidak tau kalo ia lagi diaudisi untuk peran Diana Prince/Wonder Woman. Yang ia tau pada saat di-casting adalah itu adalah sebuah proyek yang sedang dikerjakan Zack Snyder dan Ben Affleck sebagai pemeran utamanya. Pada saat audisi itu, ia membaca beberapa dialog dari Death Proof, segmen Quentin Tarantino untuk Grindhouse.

Badass!

6. Ada aktris lain yang sebelumnya dijagokan untuk Wonder Woman

Selain, lagi-lagi, Olga Kurylenko, Elodie Yung dan Jaimie Alexander adalah pesaing akhirnya untuk Wonder Woman. Namun karena Jaimie udah berafiliasi dengan Marvel Cinematic Universe (untuk film Thor), di tahun 2013, DC Entertainment menjatuhkan peran ini kepada Gal Gadot. Keputusan yang tepat untuk DC.

Wonder Woman memang berjodoh dengan Gal Gadot, ya.

7. Hampir bermain di Marvel Cinematic Universe

Gal hampir bermain untuk saingannya DC, yaitu Marvel. Karena Gal adalah salah satu pesaing utama untuk peran Gamora di Guardians of the Galaxy—sebelum peran itu jatuh kepada Zoe Saldana.

Gimana? Ketujuh fakta menarik di atas membuat pesona Gal kian bersinar, ya? :p

Foto-foto diambil dari IMDb dan Getty Images