Seringnya yang membuat kita jatuh cinta dengan sebuah tempat adalah “godaan” dari media yang mencitrakan tempat tersebut sedemikian rupa…

BISA jadi kamu melihat posting-an di Instagram atau malah dari tayangan film yang lewat durasinya yang lebih dari 1 jam, memanjakan mata dan “merangsang” niat untuk berpelesir ke sana.

Berikut adalah film-film Indonesia yang menggoda iman traveling kamu banget! Rasanya jadi pengin ke sana cepat-cepat deh! Jangan-jangan kamu sudah memasukkannya ke dalam list-mu. Yuk, dicek…

1. Laskar Pelangi

Film Laskar Pelangi memang sungguh dahsyat bukan hanya semangat dari setiap karakternya saja yang membuat kamu menahan tangis setiap melihat adegan demi adegan tetapi juga pemandangan Belitung yang “wow” dan bikin ngiler deh! Pantai bersih dengan air jernih, belum lagi bebatuan besar dan kuliner maknyus menggoda yang ditawarkan destinasi ini. Misalnya Mie Atep, sajian seafood yang mantap dll.

photo source: http://www.indonesia.travel

 

2. Perahu Kertas

photo source: media.ihram.asia

Sebelum film ini tayang, Ubud sudah lama menjadi destinasi favorit baik masyarakat kita maupun wisatawan asing. Meski begitu, buat penggemar Dee, Ubud menjadi istimewa karena menjadi saksi cintanya Kugy dan Keenan. Memang sih, film ini sudah lama sekali namun magnetnya tetap mengikat.

photo source: http://www.bali-besttour.com

 

 

3. Pendekar Tongkat Emas

photo source: kompas.com

Mendadak Sumba naik pamor saat film Pendekar Tongkat Emas tayang. Teluk Tarimbang, barisan padang savanna, pemandian Weikelo Sawah adalah sebagian spot yang menjadi lokasi pengambilan gambar film action tersebut. Kain adat dari Sumba juga otentik banget lho, menarik untuk dijadikan baju, tas ataupun ikat rambut!

photo source: triptrus.com

 

 

 4. The Nekad Traveler

Buka rahasia lagi kalau penulis mega seller Trinity berpetualang kemana-mana. Dalam film The Nekad Traveler yang terinspirasi dari sosok Trinity sendiri, ada beberapa spot dari wilayah Indonesia yang diekspose dengan indahnya seperti Lampung, Makassar dan Nusa Tenggara Timur. Pesona alam liar di Way Kambas bikin adrenaline petualangmu jadi tersulut nggak begitu menonton film ini, Babes?

photo source: http://era-wisata.blogspot.co.id

 

5. Filosofi Kopi 2

Selain “terangsang” abis melihat sajian kopi bikinan dua barista ganteng luar biasa idaman banyak wanita—Ben dan Jody ini, dalam sekuel keduanya ada scene yang menampilkan mereka sedang di Tana Toraja. Unsur magical di Toraja sebagai tanah adat yang kaya akan kultural dan sentuhan kopi tentu saja merangsang siapa saja yang ingin menyuka keduanya untuk mengunjungi Toraja. Kamu juga ‘kan?

photo source: amusing planet

 

6. Atambua 390 Celcius

photo source: http://www.indonesianfilmcenter.com

Sebagai kota perbatasan antara wilayah Indonesia dan Timor Leste bisa jadi kamu mengira tidak ada pemandangan yang cocok untuk dipajang di Instagram terkait tempat ini. Kalau kamu sadar sejarah dan menonton Atambua 390 Celcius, kamu bakal terperosok dalam kubangan sejarah yang menantangmu untuk datang langsung ke tempat ini. Pun, berdekatan dengan Atambua ada Atapupu yang bisa kamu kunjungi sebagai lokasi yang menjadi inspirasi Koes Ploes membuat tembang Kolam Susu.

photo source: http://www.thejakartapost.com

 

 

7. Ada Apa Dengan Cinta

Bukan rahasia lagi kalau film sekuel Ada Apa Dengan Cinta telah menghasilkan massa yang banyak berbondong-bondong mengunjungi kota pelajar ini aka Yogyakarta. Termasuk spot-spot yang didatangi teman-temannya Cinta, seperti Via Via Resto, Punthuk Setumbu, Istana Ratu Boko dll. Hayoo…apa kamu sudah menjejakkan kaki ke salah satunya atau belum?

photo source: http://jpswisata.com

 

 

Cheers to good vibes!