Mencakup hal-hal yang sebetulnya pengin sekali cowok-cowok kasih tau ke pasangannya.

BIASANYA cewek-cewek suka ‘menuntut’ agar cowok, pacar atau gebetannya bisa mengerti keadaan mereka tanpa mesti dikasih tau terlebih dahulu. Kalo nggak, siap-siap aja tuh cowok didiemin berhari-hari—atau berminggu-minggu. Lol. (Hayo, yang pernah begitu, silakan ngacung!)

Kadang, saya jadi suka ngerasa kasihan sama cowok setiap melihat kasus kayak gitu. Salah mereka apa… nggak ada angin, nggak ada badai, tiba-tiba ceweknya ngambek dan mogok bicara 3 hari. Hahaha… Oke, dalam sebuah relationship kadang-kadang kita memang seolah  “diwajibkan” untuk memahami bahasa-bahasa yang tidak diungkapkan oleh kata-kata. Membaca emosi, istilahnya.

Namun yang seringkali menuntut supaya bisa mengerti bahasa non verbal seperti itu adalah cewek-cewek. Padahal, tau nggak kalo cowok-cowok juga berharap hal yang sama dari cewek: agar mereka bisa mengerti apa yang cowok sebetulnya pikirkan dan rasakan tanpa mesti diberi tahu. Oh ya, hubungan itu harus balance dong. Jangan cuma kamu doang yang pengin dimengerti tapi kamu nggak mau mengerti pasangan kamu.

Well, emangnya apa-apa  aja sih yang para cowok pengin supaya cewek tau? Berikut adalah 7 daftarnya—sesuai dari keterangan beberapa sumber. Silakan dibaca dan dimengerti, ya Babes…

1. Cowok, kadang, adalah kaum yang lebih tersakiti. Cowok bisa aja pura-pura nggak peduli, atau lebih memilih pergi ketimbang ngobrol dengan cewek. Tapi bukan berarti mereka nggak terluka. Kalo cowok lagi patah hati, kadang mereka lah yang justru merasa jauh lebih ‘sakit’ –lebih dari apa yang cewek bayangkan. Dan bagian paling buruknya, nggak ada seorang pun yang tau kalo mereka sebenernya menderita di dalem hatinya (dan pengin nangis) karena demi ‘gengsi’ mereka harus menyembunyikan semua itu. Ooohhh…. :’(

cowok-juga-butuh-nangis

 

2. Cowok bukan pembaca pikiran. Mereka nggak bisa baca apa yang ada dalam pikiran kamu, cewek-cewek. Jadi jangan salahkan mereka kalo mereka nggak tau hal-hal yang kamu mungkin harap supaya mereka tau. So, kalo kamu punya unek-unek, ya silakan saja kasih tau langsung ke mereka. Jangan didiemin. Dan, berlaku juga sebaliknya, (menurut cowok-cowok), cewek-cewek juga bukan pembaca pikiran. Jadi jangan langsung ngambek, marah, atau sewot terhadap sesuatu yang kalian pikir mereka pikirkan. Karena apa yang kamu pikirkan bisa saja salah.

cant

 

3. Pre-menstruation syndrome bukan alasan (bagi cewek) untuk jadi bersikap kasar. Kebanyakan cowok sudah maklum kalo cewek biasanya suka ‘bersikap aneh’ dalam kurun waktu tertentu dalam sebulan. Tapi mereka juga nggak suka kalo karena setiap menjelang siklus dateng bulan, kamu jadi berlaku sangat kasar dan menganggap seolah-olah cowok adalah bantal tinju yang bisa dijotos semaunya.

4. Cowok nggak terlalu mempermasalahkan apa yang kamu pakai. Sepanjang kamu merasa nyaman dan percaya diri dengan baju apa yang kamu pakai, atau bagaimana dandanan kamu, dan sebagainya… semuanya oke-oke aja sama cowok. Anything you wear is fine. Really.

ryan-gosling-shrug

 

5. Gantian dong traktirnya. Sepertinya adalah hal yang lumrah kalo cowok dianggap “wajib” untuk mentraktir cewek, karena alasannya itu bagian dari ‘tanggung jawab’ mereka sebagai cowok dan karena cewek-cewek juga suka diperlakukan seperti ratu. Tapi, hey, jauh di lubuk hati mereka, setidaknya pernah terpendam sebuah keinginan (yang seringkali cuma dipendam aja) kalo mereka juga pengin diperlakukan seperti raja. Jadi, jangan ragu untuk sesekali menawarkan supaya kamu yang mentraktir mereka (para cowok). Sekalipun mungkin mereka menolak, tapi setidaknya kamu udah berusaha untuk tidak nerima-nerima aja khaann…

6. Shopping, alias belanja, itu bukan olahraga. Meski mereka kelihatannya manut-manut aja, tapi percayalah, nggak ada cowok (normal) yang suka diajak belanja sama ceweknya. Apalagi kalo belanjanya sampe berjam-jam dan muterin mall dari pagi sampe malem. Tolong mengerti kalo cowok itu cenderung berpikir praktis, mereka hanya akan membeli apa yang mereka perlukan saja dan akan langsung membeli jika sudah merasa cocok tanpa mesti repot-repot mempertimbangkan di toko sebelah harganya lebih murah seribu, atau warnanya lebih terang satu level, dan sebagainya. So, please jangan libatkan mereka dengan segala kerempongan ala cewek-cewek umumnya.

cowok-benci-belanja

7. Kadang-kadang kasih ‘jarak’, dong. Kecuali cowok itu bertipe posesif, kadang-kadang mereka juga butuh spasi. Mereka nggak bisa meladeni keluh kesahmu 24 jam sehari. Perlu dimengerti kalo cowok itu juga manusia (biasa) yang butuh me-time, waktu pribadi untuk dirinya sendiri. Setidaknya satu jam dalam satu hari, biarkan mereka bebas tanpa diganggu oleh telpon atau chat dari kamu. Karena mereka butuh untuk menyegarkan kembali pikiran mereka.

 

Well, sebenernya masih banyak lagi hal-hal kecil lain yang cowok pengin cewek tau. Daftar di atas hanyalah beberapa poin penting dan utama yang kamu juga mesti pahami tentang mereka. Semoga daftar di atas bisa membuat kalian bisa semakin saling mengerti, yha. 😉

Foto-foto diambil dari collegetimes(dot)com, sanjeetv(dot)me, dan situs pencari.

4,972 total views, 4 views today