Di usia 20 kamu, fashionable Babes, biasanya akan “cuma” memikirkan style, karir atau cinta. Namun memasuki usia 30, ada beberapa hal penting yang wajib kamu miliki.

BAGI sebagian perempuan Indonesia, memasuki usia 30 barangkali dianggap hal menakutkan (apalagi jika mereka belum menikah). Kultur Indonesia yang masih menganggap usia demikian tidak muda lagi adalah sesuatu yang dianggap momok. Padahal, usia 30 adalah masa-masa yang paling menggairahkan bagi seorang perempuan. Silakan googling saja, banyak riset luar yang menunjukkan bahwa seorang wanita justru terlihat semakin menarik di usia 30an. Scarlett Johansson, Megan Fox, Rosie Huntington-Whiteley hanyalah beberapa nama yang terlihat semakin hot ketika mereka memasuki usia 30.

Semakin dewasa, dan sudah bisa mengenakan fashionable outfits apapun yang cocok-dengan-umur tanpa membuat jadi terkesan tante-tante adalah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan ketika kita udah beranjak di usia 30an. So, Babes, jika kamu adalah fashionable gals yang sedang atau sudah memasuki usia 30an, 7 rekomendasi items dari CUVIOUS berikut ini (sepertinya) wajib kamu miliki untuk membuat kamu semakin standout dan mewakili dirimu yang dewasa dan stylish.

Misalnya, seperti yang dipakai oleh Olivio Palermo ini nih.

1. Arloji yang elegan dan beautifully classy

Arloji itu ibarat liefetime piece yang akan tetap berguna dipakai hingga kapan pun. Apalagi jika kamu memiliki satu yang trendy, stylish dan elegan.

 

 

 

 

 

 

Red lip color seperti yang dipakai Mila ini oke juga.

2. Lipstik yang selalu ready di dalam tas.

Lipstik merah tak pernah salah. Terutama buat kamu fashionable Babes yang berada di usia 30an. Lipstik merah bisa membuat situasi menjadi lebih formal, sekaligus membuat seorang wanita lebih memorable. Lipstik merah juga bisa “menyelamatkan” kamu sekiranya tiba-tiba kamu mesti bertemu klien, sementara outfit kamu hari itu adalah casual. :p

Nggak heran mengapa Scarlett-Jo selalu menyimpan red lipstick di dalam tasnya.

 

 

 

3. Personal scent

Meskipun mungkin kamu bukan tipe yang suka memakai parfum, tapi tidak salah memiliki satu beauty product dengan wangi khusus –entah body lotion, body wash– yang cocok dengan kepribadianmu. Wangi khusus ini bisa memberi identitas bau tersendiri pada dirimu. Personal scent, istilahnya. Ini juga semacam penegasan yang.. jika orang lain mencium bau demikian, maka mereka akan langsung tahu bahwa itu adalah kamu.

 

 

 

 

Perhiasan bagaimana yang sesuai dengan karaktermu?

4. Perhiasan yang gaya

Entah cincin, earrings, atau kalung. Perhiasan-perhiasan ini (mungkin) nggak akan (pernah) kamu lepaskan.

 

 

 

 

 

Meski “klasik” tapi heels yang dipakai Kendall ini membuatnya tetap terlihat stylish, kan?

5. Heels yang klasik

Heels yang berdesain bagus, tahan lama dan klasik termasuk salah satu must-have-item yang mesti dimiliki jika kamu adalah fashionable babes yang memasuki usia 30an.

 

 

 

 

 

 

 

 

6. Stylish and luxury handbag

Berinvestasilah pada sesuatu yang tidak akan pernah lekang oleh waktu.

 

 

 

 

 

 

 

Coco Rocha setidaknya punya minimal 2 karya seni kontemporer di rumahnya.

7. Karya seni yang kamu suka

Lukisan, fotografi, atau karya seni apapun. Setidaknya rumah yang diisi oleh karya seni seperti ini menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang selalu hepi dan positif… meskipun kamu (sudah) memasuki usia 30an.

 

 

 

 

 

 

 

That’s all, Babes. Semua daftar di atas hanyalah rekomendasi dari CUVIOUS. Jika kamu ada tambahan rekomendasi lain, coba tambahin di kolom komentar, ya.

Disadur dari Harpers Bazaar, semua foto diambil dari Pinterest.