Traveling sekarang ini menjadi aktivitas yang nggak lepas dari generasi millennials, tapi jangan sampai kegiatan jalan-jalanmu terganggu karena 7 kesalahan yang kerap dilakukan travelers millennials ini ya Babes….

PASPOR udah oke aja, gaya udah stylish abis, perlengkapan makeup juga udah yang paling andalan dan sesuai dengan kebutuhan saat di lokasi. Tapi…..seringnya ada hal-hal simple yang biasa terluputkan nih, coba dicek ya…

1. Nggak Memerhatikan Masa Validasi Paspor

Setiap negara memiliki aturan yang berbeda-beda mengenai masa berlaku paspor untuk turis yang datang. Ada yang 3 bulan ataupun 6 bulan. Pastikan masa validasi paspormu nggak menyalahi aturan dari tempat yang kamu tuju. Sama halnya dengan visa, ada beberapa negara yang bebas visa ada juga yang izin visanya ribet, pastikan kamu udah memenuhi semua persyaratan yang ada.

 

2. Kurang Mempersiapkan Mata Uang Asing dengan Alasan, Paling di Bandara Setempat Juga Ada

Ada baiknya kamu melakukan penukaran mata asing di tempat, sebelum berangkat ke daerah yang dituju. Sebaiknya hindari menukar uang di bandara karena nilai tukarnya bisa saja meroket turun.

photo source: www.thestar.com

 

 

3. Mengepak Barang Terlalu Banyak dan Heboh Sehingga Overweight

Tentunya kamu nggak mau mengeluarkan biaya lebih karena bagasi yang overweight ‘kan? Makanya, jangan terlalu banyak membawa baju, pilihlah beberapa baju yang bisa dipadu-padankan sehingga dapat memuat kebutuhan yang lain. Pastinya pulang dari jalan-jalan kamu akan membawa beberapa barang/oleh-oleh, makanya sisakan ruang pada tasmu untuk kebutuhan tersebut.

photo source: shutterstock.com

 

 

4. Nggak Membuat Copy Setiap Identitas Diri Seperti Paspor, Visa dll

Penting buat kamu untuk membuat salinan dari identitas diri, sehingga ketika terjadi sesuatu yang nggak diinginkan, kamu tetap punya bukti identitas diri yang valid sehingga bisa melakukan klaim dengan lebih mudah dan efisien.

photo source: http://www.reidsitaly.com

 

 

5. Jadwal Itinerary yang Padat

Sudah selayaknya sih dalam trip ingin memaksimalkan waktu yang ada untuk melihat semua spot andalan dan paling happening dari destinasi tersebut. Jangan terlalu berharap muluk sih, buatlah itinerary yang sewajarnya juga, jangan terlalu padat supaya kamu masih bisa “bernafas” dan menikmati perjalananmu dengan santai. Nggak diburu-buru melihat tempat-tempat…

photo source: shutterstock

 

 

6. Kurang Update Soal Budaya Setempat

Satu lagi nih yang biasanya dilewatkan para traveler millennials yakni kurang mencari tahu mengenai kebudayaan daerah setempat. Sehingga pas lagi jalan, terkesan “nggak nyambung”. Seperti pepatah yang mengatakan “lain ladang lain belalang”, semua daerah punya aturannya sendiri-sendiri, so jangan sampai kamu melakukan hal yang nggak sesuai dengan norma di sana..

photo source: traveladept.com

 

 

7. Nggak Berbaur dengan Penduduk Lokal

Bisa jadi karena terlalu sibuk berfoto-foto selfie dengan icon-icon kekinian di sana, atau malah kebanyakan ngobrol dengan teman-teman seperjalanan, sehingga kurang menikmati setiap moment yang ada. Kalau kamu melakukan ini, kamu bisa kehilanga cerita dan makna perjalananmu.

photo source: /thumbs.mic.com

 

 

Cheers to good vibes!

 

 

Foto utama diambil dari www.tts.com