Ssttt… Mitos ketiga adalah yang paling banyak dipercayai wanita lho.

MASIH banyak mitos yang dipercaya banyak orang sebagai fakta. CUVIOUS mengungkap kenyataan di balik mitos-mitos bodoh tentang fahion dan kecantikan kamu, Babes.

1. Mitos: Celana/jeans ketat membuat pria mandul

Nggak selamanya jins itu buruk.

Fakta: S A L A H . Celana ketat tidak akan membuat mandul tapi bisa mengganggu reproduksi atau kemampuan memiliki keturunan. Jadi baiknya jangan terlalu sering mengenakan celana/jeans ketat.

2. Mitos: Mencukur bulu kaki menyebabkan bulu baru tumbuh ubur dan lebat.

Fakta: S A L A H . Mencukur bulu kaki tidak akan menumbuhkan bulu baru yang lebih lebat. Jika kamu merasa ia tumbuh lebat, hal tersebut disebabkan karena sebelumnya ia terlihat bersih. Untuk itu lakukan seminggu sekali pencukuran rutin jika ia mulai tumbuh

3. Mitos: Memakai SPF aman dari sinar UV.

Fakta: S A L A H . Banyak orang berpikir semakin tinggi SPFnya maka aman bermain di bawah sinar UV. Kenyataannya tidak demikian. SPF hanyalah tingkatan yang menunjukkan berapa kali kamu harus mengaplikasi ulang tabir surya tersebut pada kulit. Untuk SPF 30, setidaknya setiap jam sekali kamu wajib mengoleskan tabir surya.

4. Mitos: Semakin sering memotong rambut semakin cepat tumbuhnya.

Btw, potongan rambutnya keren, Babes. :p

Fakta: S A L A H . Sama prinsipnya dengan mencukur bulu bisa bikin bulu lebih lebat. Hal ini juga berlaku untuk rambut, jika dipotong tidak akan membuat rambut lebih lebat atau lebih cepat tumbuhnya. Bagaimanapun memotong atau mencukur rambut sebenarnya adalah untuk mencegah kerusakan yang terjadi berkelanjutan.

5. Mitos: Atasi kulit kering dengan pengelupasan kulit.

Fakta: SANGAT SALAH. Kulit kering berarti secara alami kulit kamu mencoba menghilangkan sel-sel yang mati. Menggosok kulit saat kering dapat menyebabkan peradangan dan tidak membantu kekeringan itu sendiri. Lebih baik gunakan pelembab harian yang mengandung asam alfa hidroksi.

6. Mitos: Mengoleskan foundation adalah cara menyamarkan pori-pori.

Fakta: B E N A R, tapi satu hal yang harus diingat, pengaplikasian foundation akan menyumbat pori-pori sehingga kulit tidak bisa bernafas. Akibatnya kulit jadi tidak sehat jika tidak dirawat dengan dengan baik.

7. Mitos: Penggunaan deodoran menyebabkan kanker payudara

Fakta: S A L A H . Sebenarnya deodorant berfungsi untuk menyerap keringat di bagian luar kulit dan tidak akan menyerap ke dalam kulit bagian dalam. Sampai saat ini belum ada penelitian resmi yang menyatakan deodorant adalah penyebab kanker payudara.

So, setelah mendapat pencerahan dari CUVIOUS tentunya kamu akan lebih bijak dalam mempercayai mitos-mitos ini kan, Babes?

Foto-foto diambil dari Pinterest.