Girls, jadikan 2017 juga tahun untuk membuat resolusi baru dalam gaya dan fashion kamu!

JIKA sebelumnya CUVIOUS udah membahas 10 resolusi sederhana yang bisa kamu lakuin di sini, nah kali ini buat cewek-cewek, kamu juga bisa mulai membuat resolusi untuk fashion nih, Babes. Karena tahun baru juga adalah kesempatan baru untuk memulai gaya baru yang lebih segar dan trendy pula.

Berikut ini CUVIOUS kasih beberapa contekan fashion mode yang bisa kamu coba sebagai resolusi baru di 2017 ini—sesuai dengan prediksi tren yang (katanya) bakal hip di tahun ini juga. Cuss…

resolusi fashion 2017

 

Resolusi satu: start fresh!

fresh style

Tahun baru berarti waktu yang tepat untuk memulai segala sesuatu yang baru juga, kan? Termasuk mencoba ready-to-wear yang warnanya terlihat lebih segar dan fresh. Kalau selama ini kamu hanya mengenakan fashion items bernada monochrome, kenapa nggak mencoba memakai sesuatu yang lebih berwarna tahun ini?

 

Resolusi dua: Cobain mini bag

mini bag

Bahkan ini sekaligus kesempatan yang baik untuk mulai mengevaluasi benda-benda apa saja yang seperlunya kamu bawa sehari-hari. Dengan mencoba pake mini bag, maka kamu akan mulai berpikir untuk membawa hanya barang-barang penting dan esensial saja yang ada di tasmu. Remember, Babes: less is more.

 

Resolusi tiga: white as the new black

baju putih

Ini bukan terinspirasi dari Melania Trump, tapi nggak ada salahnya juga kalo tahun ini kamu mulai mengalihkan warna favoritmu dari hitam ke putih. Mengenakan warna putih bukan cuma akan membuat kamu terlihat bersih, tapi juga classy.

 

Resolusi empat: pake statement earrings

statement earrings

Statement-Earring keren

Karena statement earrings bisa membuat kamu lebih standout dan bold. Kalo langsung memakai hoop earrings gede seperti punya Jennifer Lopez terlalu berlebihan buat kamu, coba mulai aja dengan mengenakan crispin drop atau piñata tassel lucu yang kamu suka namun tetap membuat penampilan kamu stylish.

 

Resolusi lima: cobain colour block!

color block 1 color block 2

Mencoba color block adalah salah satu hal paling seru yang bisa dilakukan dalam fashion. Kamu bisa nge-mix and match warna-warna favorit kamu tanpa takut terlihat norak. Eitss… tapi tetap ada aturannya juga lho. Kamu harus jeli memerhatikan skema warna sebelum memadukannya. Beberapa tips untuk memadukan warna udah pernah dibahas di sini.

 

Resolusi enam: cobain puffed sleeve dress/blouse

Tahun lalu bisa aja trennya fluted sleeve, alias baju-baju dengan potongan lengan lebar dan agak berkibar. Nah, di tahun ini, salah satu prediksi tren yang bakal hits adalah ‘pengembangan’ dari fluted sleeve, yaitu puffed sleeve yang memberi sedikit volume pada lengan. Memilih atasan puffed sleeve yang tepat dan memadukannya dengan bawahan yang cermat, bukan hanya akan membuat tampilan kamu terlihat classy tapi juga stylishly cool!

fendiblouse

Puffed sleeve yang akan terlihat keren jika dipadukan dengan pants yang tepat.

 

Resolusi tujuh: mencoba warna-warna Pantone

Pantone-Fashion-1Pantone-Fashion2Pantone-Fashion-4Pantone-Fashion-3Pantone-Fashion-5Pantone-Fashion-20177

Banyak desainer yang memprediksi jika warna-warna Pantone adalah tren yang bakal sangat in di tahun 2017. Terbukti dengan banyaknya Rumah Mode dan desainer yang menampilkan tren fashion dengan warna seperti ini di Fashion weeks 2016/2017 akhir Desember lalu. So, ikutan tren dengan mengenakan warna-warna Pantone di tahun ini, kenapa nggak?

 

 

Tuh, ketujuh resolusi fashion di atas seru juga kan kalo dicobain. Kira-kira kamu ada ide untuk resolusi fashion lain nggak, Babes? Share, ya. 😉

 

Disadur dari Vogue Australia. Foto-foto diambil dari Milan Fashion Week, Vogue AU/FR, PopSugar, dan situs pencari.

616 total views, 3 views today