Mulai dari penanda pilihan politik, tanda pangkat di pemerintahan sampai difungsikan untuk penyeka keringat. ITU dulu kegunaan scarf di masa Prancis, China dan Romawi dulu banget. Sekarang….scarf menjadi must have item untuk fashion. Kegunaannya nggak hanya menghangatkan tetapi juga pelengkap outfit supaya penampilan makin chic dan stylish.

Desain dan bentuknya pun semakin beragam dan 7 British Fashion Designers ini “mengangkat” scarf menjadi lebih istimewa lagi….

THORPE CHEVRON SCARF BY Danielle Romeril  

Berbahan 100% sutra dengan desain cerah langit biru dan merah. Sang desainer terinspirasi dari seragam football namun dengan tone yang lebih kalem. Danielle adalah desainer kontemporer yang desainnya cenderung  mengalir pada keteraturan kombinasi dan tekstur.

 

NAVY & SKY BLUE KNIT SCARF BY Caitlin Charles-Jones

Berbahan wol rajut tangan, dengan kombinasi warna abu-abu pucat dan langit biru. Kesannya kalem tapi tetap tough. Dalam setiap desainnya, Caitlin selalu membubuhkan filosofi bold, wearable, inovatif dengan menggunakan material yang nggak biasa. Nggak heran kalau desain-desainnya selalu beda dengan yang lain, walaupun sekilas terlihat sederhana.

CORAL RED BONBONNIERE SCARF BY J.Won

Desain tipografi yang unik dengan sentuhan warna merah yang unik membuat scarf ini sesuai juga jadi bandana rambut. J. Won adalah desainer yang percaya kalo setiap busana selayaknya menggambarkan personal penggunanya jadi bukan soal kenyamanan saja.

 

TOTUM SCARF IN NAVY & PINK BY Folk

Syal wol tenun ini berbahan lembut namun menghangatkan. Desainnya soft navy dan pink, paduan warna yang kalem namun tetap berkelas. Karena kelembutannya sebaiknya dicuci dengan tangan. Folk dikenal dengan desain-desainnya yang modern, streetwear namun tetap dengan nafas British.

 

BRISTLE BRUSH LONG SILK SCARF BY Klements

Berbahan silk yang halus banget dengan desain seperti cipratan kuas abstrak. Siapapun bakal jatuh cinta dengan scarf ini. Desain-desain Klements nggak lain adalah karya-karya langsung dari Charlotte Allen (kreator di balin Klements), entah itu lukisan ataupun jepretan fotonya.

 

OVERSIZED GREY EMBROIDERED SWALLOWS & FLORA SCARF BY Renli Su

Ukuran besar dengan model tenun, bordir tangan yang wah dan 100 % wol Skotlandia. Warna abu-abunya yang kalem juga bikin scarf ini terlihat elegan. Sebagai desainer, Renli Su senang mengeksplorasi tema “waktu” dan “kenangan”. Buatnya, setiap busana memiliki ikatan kenangan dengan pemakainya yang membuat busana tersebut lebih “berjiwa” dan bukan sekadar penutup fisik saja.

 

STRIPED MONGOLIAN SHEARLING STOLE IN BLACK & GREY BY Florence Bridge

Desain bergaris dengan bulu keriting lembut wol dari Mongolia ini didesain berkelas untuk melengkapi outfit cantikmu. Klasik-kontemporer adalah gayanya Florence. Dia percaya tekstur bahan akan mempengaruhi mood pengguna dan desain yang dihasilkan.

Cheers to good vibes!

 

Foto-foto lainnya dari lystit.com, youngbritishdesigners.com, supadupa.me.