Tujuh tanda buat cewek-cewek untuk mengetahui cowok yang mereka suka ternyata nggak naksir balik.

GIRLS, pernah nggak denger istilah cinta kelapa? Kita cinta, tapi dia nggak apa-apa. Haha… sakit ya? Suka sama seseorang kadang bisa disebabkan banyak hal. Salah satunya adalah faktor kedekatan. Bisa jadi kamu dengan dia (cowok itu) udah sahabatan lama dan udah deket banget, atau kamu dengan dia memiliki banyak kesamaan sehingga, menurut kamu, kalian udah klop banget. Meski demikian, meski kadang kamu merasa bahwa kalian udah cocok banget, tapi tetap saja ada tanda-tanda atau sinyal yang mesti ditangkep nih Babes apakah gebetan kamu itu naksir balik… atau justru nggak sama sekali. Yah, kayak ungkapan di atas. Cinta kelapa, kita cinta tapi dia nggak ‘papa. Haha…

Simak nih 7 tandanya, biar kamu nggak semakin terjerumus ke cinta yang nggak berbalas. :)))

1. Dia udah menganggap kamu adik.

he-says-youre-like-sister-him

Duh, ini yang paling nyebelin nih. Kamu udah capek-capek tebar pesona dan kasih perhatian sana-sini, nggak taunya semua itu cuma dianggap kayak perhatian dari adik ke kakaknya. “Kamu udah kayak adik aku…” Nah kalo dia udah pernah bilangin itu, mending kamu buru-buru move on dan cari gebetan lain deh. 😀

 

2. Dia mencoba nge-comblangin kamu dengan cowok lain.

fix-you-up-with-another-guy

Jelas kan. Kalo dia naksir kamu, ngapain dia berusaha ‘menjodohkan’ kamu dengan cowok lain?

 

3. Dia curhat tentang cewek yang dia taksir ke kamu.

Kamu inget ‘kasusnya’ Anjali Sharma di film Kuch Kuch Hota Hai? Nah kalo kamu pernah berada di posisinya Anjali, alias pernah dicurhatin gebetan cowokmu tentang cewek yang lagi dia suka, besar kemungkinannya kalo dia emang nggak naksir kamu balik. Ya kan dia lagi naksir orang lain…

 

4. Dia nggak ‘flirting’ waktu lagi chatting sama kamu.

Biasanya kalo cewek dan cowok lagi smsan, atau lagi chat di aplikasi chatting, sekali-dua kali pernahlah ngetik pesan yang agak-agak menggoda. Tapi kalo dia, cowok yang kamu lagi naksir itu, sama sekali nggak pernah ngirim pesan yang agak-agak menjurus ke perasaan, ekspresi cinta, atau bahkan pesannya sama sekali datar dan nggak ada emoji-emojinya sama sekali… itu bisa jadi tanda bahwa dia menganggap kamu biasa aja. Dan kayak temen aja.

 

5. Kalian selalu hang out bersama temen-temen.

that-70s-show-hanging-out

Kamu dan dia nggak pernah jalan berdua(an). Kalo pun hang out, kalian selalu hang out bersama temen-temen dalam satu kelompok, atau rame-rame. Emang, kadang-kadang ada cowok yang tipenya pemalu dan cenderung ‘segan’ kalo jalan berdua. Tapi sekalipun dia mungkin berkarakter kayak gini, kalo kamu ajak nongkrong berdua dan dia tetap nggak mau, ya itu artinya dia emang nggak mau jalan sama kamu (baca: nggak naksir kamu balik).

 

6. Dia selalu melihat dan ngecek ponselnya ketika lagi sama kamu

sherlock-phone

Logikanya, kalo lagi bareng-bareng orang yang kita sayang, kita pasti nggak akan mau membiarkan apapun mendistraksi perhatian kita. Bawaannya selalu ngeliatin dia terus, ngobrol dengan dia terus, dan sebagainya. Tapi kalo gebetanmu lebih sering memerhatikan ponselnya ketimbang bicara dengan kamu, kemungkinan terbesarnya ya dia menganggap ponsel itu lebih menarik dari kamu. Atau bisa juga, dia lagi kepoin cewek lain yang lagi dia taksir melalui ponselnya.

 

7. Dia langsung bilang kalo dia nggak suka kamu.

Well. Kayaknya nggak ada tanda lain yang lebih jelas dari ini yang menunjukkan bahwa dia nggak naksir kamu balik. Dia langsung bilang sama kamu bahwa dia nggak suka/naksir kamu. Nyakitin sih. Tapi ini jauh jauh lebih baik ketimbang dia yang seolah selalu ngasih harapan tapi kamu digantung terus. Kalo udah gini, ya udah. Saatnya move on. Masih banyak kok cowok-cowok di dunia ini yang bisa digebet, Babes…

 boy-love-girls

Okay, itulah tujuh tanda-tanda yang bisa disimak untuk mengetahui kalo gebetan kamu ternyata nggak naksir kamu. Kira-kira dari ketujuh tanda di atas, udah ada yang kejadian sama kamu nggak? :p

 

Foto-foto diambil dari kitamuda(dot)id, PopSugar, giphy dan situs pencari.

35,345 total views, 10 views today