Culottes, alias celana cutting lebar dengan panjang ¾ ini tergolong fashion item yang dahulu pernah trendy, tenggelam, dan sekarang ini rupa-rupanya kembali digemari. Karena itu jangan sampai Anda tak bisa berpartisipasi pada trend fashion ini karena kurang mengerti cara mix and matchnya yang paling tepat.

culottes

Tips Mengenakan Celana Culottes

Inilah beberapa cara untuk mengenakan celana culottes yang bisa menjadi inspirasi fashion Anda.

1. Warna yang paling disukai untuk celana culottes adalah warna pastel atau warna hitam. Sebagai padanannya Anda bisa mengenakan t shirt fit body dengan outter blazer atau cardigan. Bila hendak digunakan untuk acara resmi tambahkan alas kaki stiletto atau sepatu berhak.

Screen Shot 2016-05-07 at 12.09.23 PM

FOREVER 21, Contemporary Culottes

2. Untuk ide yang kedua, Anda bisa memadukan cullotes berwarna monochrome dengan kemeja berkerah atau blouse bermodel simple. Agar penampilan Anda semakin unik dan berbeda, tambahkan aksen collar pada blouse tersebut.

3. Bila udara sedang dingin, Anda bisa memilih turtle neck blouse dengan bawahan cullotes. Paduan dari kedua fashion item ini pasti sukses memberikan tampilan vintage pada penampilan Anda.

Screen Shot 2016-05-07 at 12.15.48 PM

FOREVER 21, Chambray Culottes 

4. Bila Anda harus menghadiri acara semi formal di akhir pekan, paduan culottes berwarna putih atau hitam plus atasan boxy blazer akan sangat cantik. Kenakan alas kaki dengan hak minimal bertinggi 3 cm.

5. Bagi Anda yang berkaki jenjang atau memiliki tubuh tinggi, pilihlah celana culottes dengan panjang mencapai betis. Untuk menciptakan proporsi yang seimbang, kenakan long vest. Tambahkan alas kaki high heels untuk memberikan kesan seksi atau sepatu flat bila acara yang Anda hadiri bernuansa casual.

topshop culottes indonesia cuvious

TOPSHOP, Side Stripes Culottes

6. Penggunaan atasan longgar untuk celana cullotes sebenarnya bukanlah hal yang dilarang asalkan Anda memperhatikan proporsi penampilan Anda dengan tepat.

7. Bagi mereka yang cukup percaya diri dengan perut rampingnya, atasan berbentuk crop top. Tetapi bila kurang percaya diri, Anda bisa memasukkan bagian bawah atasan Anda ke dalam celana culottes. Anda pun akan sukses tampil edgy dan cantik.

zara indonesia blog

ZARA, Side Split Culottes

8. Celana culottes juga ada yang berdesain high waisted. Dan Anda akan terlihat super stylish bila memadukan bawahan jenis ini dengan atasan pendek.

Nah, selamat mencoba inspirasi fashion di atas :)

Bagaiman Anda style celana cullotes Anda? Comment di bawah dan setiap bulannya Cuvious akan berbagi giveaway unik untuk orang di Comment section yang beruntung :)

Cheers to good vibes XOXO

Setiap hari Cuvious memuat artikel kecantikan seperti ini. Stay updated dengan like Facebook kami disini

Foto diambil dari situs pencari, Pinterest dan berbagai sumber. Kredit adalah milik fotografer aslinya.

1,248 total views, 1 views today