Remaja identik dengan munculnya jerawat dan untungnya, ada makeup yang bisa membantu kamu untuk tetap terlihat cantik sempurna.

Untuk beberapa event dan occasion, remaja pun perlu menggunakan make up untuk bisa tampil berbeda dan istimewa.

02-elle-fanning

 

Kamu yang ingin pergi ke ulang tahun teman, atau pesta bersama orang tua, juga prom night pasti ingin tampil berbeda, maka tidak ada salahnya untuk menggunakan make up, akan tetapi harus tahu bagaimana tahapan make up remaja yang benar supaya make up yang digunakan masih bersifat minimalis dan natural untuk menampilkan sisi remaja yang lebih cantik alami dengan kesan feminim.

Kamu Wajib Tahu Tahapan Make Up Remaja 

Menu Diet Aurel Hermansyah

Supaya kamu bisa memahami apa saja tahapan make up remaja yang sebenarnya, maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk menghasilkan make up sesuai dengan usia dan keinginan kamu.

1. Gunakan foundation yang cocok dengan warna kulit kamu. Untuk mengetesnya dan mendapatkan foundation yang cocok, maka kamu bisa mengoleskannya pada pipi lalu lihat di bawah sinar lampu.

2. Kamu bisa menggunakan concealer yang warnanya setingkat lebih cerah dari warna kulit kamu. Oleskan di bagian bawah mata atau pada bekas jerawat dan flek yang ingin kamu samarkan.

3. Bedak yang kamu gunakan bentuknya harus padat sehingga kulit akan terlihat natural. Tapi kalau kulit kamu berminyak, sebaiknya menggunakan bedak tabur.

megan-fox-makeup

4. Warna untuk eyeshadow kamu bisa pilih highlight yang berwarna netral dan bagian kelopak mata pakai warna yang lembut.

5. Eyeliner akan membentuk mata dan mempertajam mata. Gunakan eye liner pada bagian atas dan bawah mata untuk membentuk mata, atau kamu juga bisa menggunakan eyeliner putih di bagian bawah mata untuk memberi kesan mata lebih besar.

6. Supaya mata kamu semakin bernyawa, bisa menggunakan msakara akan tetapi jepit terlebih dahulu bulu mata kamu selama beberapa detik untuk hasil yang maksimal.

Tahap terakhir adalah gunakan blush on dan juga lipstik. Yang perlu diperhatikan pada tahapan make up remaja ini, kamu harus memilih warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit yang kamu miliki. Untuk yang berwarna kulit putih bisa pilih warna pink dan peach, kamu yang punya warna kulit cokelat bisa pilih warna bronze dan oranye.

Untuk lebih jelas mengenai makeup brushes apa yang cocok untuk dipakai, kamu bisa tonton video di bawah 🙂

Bagaimana menurut kamu? Semoga postingan ini bisa membantu 🙂

Cheers to good vibes XOXO

Supaya tidak ketinggalan beauty tips Cuvious, anda bisa subscribe untuk dapat email updates lho! Caranya tinggal tulis alamat email anda di Subscription box kita :)

 

Foto diambil dari situs pencari, Pinterest dan berbagai sumber. Kredit adalah milik fotografer aslinya.